Pembukaan West Java Paragliding Berlangsung Meriah

Sport

Selasa, 22 Oktober 2019 | 16:33 WIB

191022163506-pembu.jpg

Ade Hadeli

MASYARAKAT dan peserta dari luar negeri antusias menyambut acara Pembukaan West Java Paragliding And Cilture Festival 2019 yang dipusatkan di Halaman Gedung Kab.Sumedang, Selasa (22/10/2019).

Terlebih seluruh rangkaian seni tradisi khas Sumedang, disuguhkan secara apik dan sepenuh hati. Seperti tari umbul, pencak silat dan kuda renggong.
Alhasil ribuan sorot mata dengan betah, tertuju ke arena pentas.

"Kita bersyukur rangkaian acara pembukaan berjalan dengan sukses. Hal ini menandakan, bahwa kita sangat siap untuk menyambut kedatangan peserta, yang bakal berlomba pada West Java Paragliding World Championship 2019," kata Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir.

West Java Paragliding World Championship 2019 digelar 22-28 Oktober, diikuti oleh 209 atlet dari 23 negara itu, akan berlangsung di Venue Batudua Desa Linggajaya KecCisitu dan Venue Kampung Toga Desa Sukajaya Kec.Sumedang Selatan Kab.Sumedang.

Adapun kelas yang diperlombakan meliputi, Paragliding Accuracy World Cup dan Paragliding Cross Country World Cup. Untuk selanjutnya kegiatan akan ditutup dengan Paragliding Festival (Fun Fly juga Culture Festival) dengan lokasi di Pasir Cinta Kawasan Waduk Jatigede.

Dihadapan peserta dari luar negeri, Dony menawarkan keindahan alam dan budaya, hingga destinasi buatan yang sangat eksotis. Karena itu, dia menjamin peserta bakal betah selama mengikuti kejuaraan olahraga kedirgantaraan ini, sampai selesai.

Selain itu, Dony menyebutkan, di Sumedang masih banyak produk unggulan, seperti ubi cilembu, sawo sukatali, mangga gedung gincu serta tahu sumedang. Disamping tentunya Sumedang juga masih memiliki kopi unggulan, dengan cita rasa yang tidak kalah dengan daerah lain. “Sumedang akan menjadi destinasi komplit. Sehingga untuk mewujudkan Sumedang sebagai Surganya Paralayang bisa jadi keniscayaan. Kami mohon dukungan dan doanya kepada seluruh masyarakat, agar kegiatan West Java Paragliding And Culture Festival 2019, berjalan lancar dan sukses," pungkas Dony.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Kemenpar Dadang Rizki Ratman sependapat dengan Bupati , yang menyebut Sumedang super eksotis. “Sebagai venue event, ada banyak value yang ditawarkan Sumedang sebagai destinasi alam yang luar biasa. Misalbya Batudua dan Pasir Cinta , di Kawasan Waduk Jatigede menjadi rekomendasi ideal untuk bersantai. Sehingga Selain berkompetisi, peserta bisa rilek sejenak menikmati pesona alam Sumedang," katanya.

Editor: Endan Suhendra



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA