Pemkot Cimahi Siapkan Pesilat untuk Popda

Sport

Senin, 21 Oktober 2019 | 18:19 WIB

191021181450-pemko.jpeg

ist


PARA pesilat Kota Cimahi yang berprestasi di Festival Pencak Silat tingkat Jabar 2019 akan disiapkan untuk Popda mendatang. Karenanya Pemkot Cimahi terus melakukan pembinaan agar kemampuan para pesilat terus meningkat.

Festival yang berlangsung di Hotel Horizon Ultima Bandung pada tanggal 14-17 Oktober 2019 ini diikuti 27 kabupaten/kota di Jabar. Kategori yang dipertandingkan yakni perorangan putera/puteri (usia 9-12 tahun), berpasangan putera dan puteri (usia 14-17 tahun), berkelompok (usia 9-17 tahun) dan perorangan sesepuh usia 50 tahun keatas.

Dalam festival sendiri, para pesilat Cimahi cukup membanggakan. Dimana Cimahi menduduki peringkat 3 dengan meraih 1 emas dan 2 perunggu.

Medali emas diraih dari kategori kelompok dengan pesilatnya Sinta Luciana Putri, Akbar Anggara, Dita Augista dan Lana Azkal Azkia.
Sementara perunggu diraih Almer Alfarizi kategori perorangan putera dan Estie Yulianti (perorangan puteri).

Kabid Pemuda Olahraga, Disbudparpora Cimahi, Dessy Setiawati, Senin (21/10/2019) menuturkan, para pesilat yang diturunkan dalam Festival Pencak Silat tingkat Jabar merupakan hasil seleksi dari sejumpah paguron di Cimahi.

"Di Cimahi ada 23 paguron yang aktif dan kami seleksi untuk diturukan ke Festival terbebut. Hasil seleksi tersebut kami peroleh 12 atlet," ujarnya.

Dessy mengaku cukup bangga dengan raihan medali tersebut. Karenanya ia berharap di Popda nanti para pesilat juga meraih hasil maksimal.

"Kita akan terus bina. Kita juga akan upayakan agar mereka tidak pindah ke daerah lain. Salah satunya akan difasilitasi ketika mereka sekolah," ujarnya.

Disinggung apakah para pesilat Cimahi ada yang di PPLP, Dessy mengaku untuk cabor silat belum ada. "Kalau silat belum ada. Yang baru ada dari cabor bola voli, itupun 2 orang," katanya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA