23 Atlet NPCI Kota Bandung Akan Diturunkan dalam Kejurnas di Solo

Sport

Jumat, 18 Oktober 2019 | 14:21 WIB

191018142454-23-at.jpg

SEBANYAK 23 atlet National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) asal Kota Bandung dipastikan akan memperkuat Kontingen Jawa Barat di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) NPCI yang akan berlangsung pada tanggal (22-27/10/2019) di Solo.

"Dalam rangka pelaksanaan kejurnas di Solo, NPCI Kota Bandung telah ikut mengirimkan sebanyak 23 atlet untuk Jawa Barat dimana ke 17 atlet diantaranya merupakan atlet Pelatnas Asean Paragames, Filipina," jelas Ketua Umum NPCI Kota Bandung, Adik Fachrozi, saat dijumpai di sekretariat NPCI Kota Bandung, Jumat (18/10/2019).

Adik menjelaskan, ke 23 atlet yang akan tampil di Kejurnas akan berlaga pada cabang olahraga (cabor) angkat berat, tenis meja, basket (kursi roda), renang atletik, catur dan judo. Dimana mereka diharapkan bisa menyumbangkan prestasi bagi Jawa Barat.

"Yang berangkat dari Bandung ada enam orang, lima diantaranya angkat berat, sedangkan satu lagi dari basket kursi roda 'three on three', insyaallah dan mudah-mudahan mereka bisa meraih prestasi di Kejurnas," katanya.

Mengingat Kejurnas merupakan miniatur dari Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XX/2020 mendatang, Adik berharap agar para atletnya bisa mengatur strategi sekaligus menyerap informasi kekuatan lawan sebagai bekal dikemudian hari.

"Mereka yang membela Jawa Barat di Kejurnas ini kan semua atlet Pelatda, jadi saya harap mereka bisa mengatur strategi disana. Maka dari itu NPCI Kota Bandung tidak memberikan target khusus kepada mereka walaupun atlet mempunyai target pribadi di Kejurnas Solo," katanya.

Sehingga ia menilai, Kejurnas di Solo akan menjadi ajang pemanasan bagi para atlet Jawa Barat sebelum menghadapi Pelatda untuk menghadapi Peparnas tahun 2020, mendatang. Menurut informasi program Pelatda untuk Peparnas tahun 2020 akan dimulai antara bulan November atau Deseber tahun 2019.

"Ini bisa jadi ajang pemanasan, maka jangan sampai nanti provinsi lain bisa menghindar setelah melihat kekuatan Jawa Barat. Itu kan bisa jadi strategi juga baik buat atlet maupun NPCI Jawa Barat, namun saya berharap dari sumbangan kami, NPCI Kota Bandung bisa membantu NPCI Jawa Barat dalam meraih prestasi yang maksimal, khususnya di Kejurnas nanti," pungkasnya.

Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA