12 Pengcab ISSI di Jabar Keluarkan Mosi Tidak Percaya dan Tuntut Musorprovlub ISSI Jabar

Sport

Rabu, 16 Oktober 2019 | 15:27 WIB

191016152835-12-pe.jpg

R. Ris Imantoro

SEKITAR 12 Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) di Jawa Barat menyatakan sikap mosi tidak percaya kepada Pengprov ISSI Jabar dan meminta kepada Pengurus Besar (PB) ISSI untuk bisa menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) ISSI Jabar. Hal tersebut diutarakan perwakilan 12 Pengcab, Juni Kusmianto dari Pengcab ISSI Cimahi pada wartawan, di Sekretariat Pengprov ISSI Jabar, Komplek Bahagia Permai, Bandung, Rabu (16/10/2019).

"Saya sebagai perwakilan dari rekan meminta kepada PB untuk menggelar Musorprovlub ISSI Jabar dan kami sudah ada 12 Pengcab untuk meminta Musorprovlub dan jumlah ini kemungkinan akan bertambah," ungkap Juni.

Juni mengatakan, ketidakpercayaan Pengcab ISSI di Jabar ini, dikarena melanggar AD-ART dan gagal dalam menjalankan roda organisasi.

"Demi berlangsungnya roda organisasi ISSI se-Jawa Barat dan masa depan atlet balap sepeda Jawa Barat dengan ini agar segera menyelenggarakan Musyawara Provinsi Luarbiasa dengan agenda memilih Ketua Umum ISSI Jawa Barat," paparnya.

Selain dalam hal menjalankan organisasi, lanjut dia, di sepeda Jabar juga banyak permasalahan salah satunya dalam hal mengenai mutasi, yang sepertinya sangat mudah untuk perpindahan atlet ke luar Jabar.

"Permasalahan Mutasi juga Ketua Pengprov ISSI Jabar sodara Daud telah melanggar aturan mengenai perpindahan atlet, yang ternyata banyak atlet yang pindah menjelang PON 2020 dengan mendapat ijin pindah," ucapnya.

Juni juga mengatakan dalam permasalahan Pengcab ISSI Kota Cimahi juga sama sekali tidak memberikan SK pengurus Pengcab ISSI Kota Cimahi. Padahal pada pelaksanaan Muscab ISSI KONI Kota Cimahi dinyatakan sahm dengan dihadiri prngurus KONI Cimahi dan dari Pengprov terdahulu.

"Kami sudah melakukan Muscab pada awal tahun 2018 dan sudah dikeluarkan surat rekomendasi dari KONI Kota Cimahi dan kami juga sudah memberikan surat kepada Pengprov ISSI untuk disahkan, tapi kenyataannya hingga saat ini belum keluar sehingga berdampak pembinaan tidak berjalan di Kota Cimahi karena kami tidak mendapatkan dana operasional dari KONI Cimahi," pungkasnya

Editor: Kiki Kurnia



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA