Atlet Pelatnas Bisa Memotivasi Atlet Pelatda PON

Sport

Senin, 14 Oktober 2019 | 15:56 WIB

191014155823-atlet.jpg

riaupos

MASUKNYA beberapa atlet anggar asal Jawa Barat di Tim Pelatnas Sea Games 2019 Filipina, pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Jawa Barat berharap bisa memotivasi para atletnya untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua.

"Mau bagaimanapun, mereka (atlet Pelatnas) merupakan bagian dari Jawa Barat, mudah-mudahan selain bisa menjadi yang terbaik dari yang terbaik mereka bisa memotivasi atlet Jawa Barat lainnya dalam rangka menghadapi PON XX Papua," kata Ketua Umum Pengprov IKASI Jawa Barat, Asyanti Rosyana Thalib yang dihubungi galamedianews.com, Senin (14/10/2019)

Asyanti menilai bergabungnya beberapa atlet anggar Jawa Barat di Pelatnas Sea Games, para atlet bisa mendapatkan jam terbang, ilmu serta teknik yang lebih dari pelatihan daerah. Pasalnya ada beberapa ujian serta 'Try Out' (TO) pasti dilakukan oleh Tim Pelatnas

"Tentu dengan bergabungnya mereka di Pelatnas, jam terbang mereka akan bertambah. Mereka akan mempunyai bekal teknik yang selama ini belum dikuasai dari pertandingan yang levelnya lebih tinggi, termasuk strategi bagaimana mereka harus menyerang dan bertahan, karena di anggar ini bicaranya strategi," katanya.

Adapun jumlah atlet anggar yang bergabung di tim Pelatnas Sea Games 2019 Filipina, sebanyak empat orang. Salah satu di antaranya merupakan atlet anggar putra, yakni Anggi Irwansyah.

"Di Pelatnas kita ada, Kathrin Ghea di degen putri, Leoada Lundi Winona di floret putra, kemudian Anggi Irwansyah di degen putra dan Ameyla di Sabel putri, jadi tiga putri satu putra," jelasnya.

Mengenai peluang anggar di Sea Games 2019 Filipina, Ia menilai Indonesia masih bisa berbicara di ajang tersebut, meskipun para lawan yang akan dihadapi cukup berat terutama di tuan rumah.

"Menurut saya di perorangan kita masih bisa bicara, terutama Anggi, mudah-mudahan dia bisa tampil maksimal di sana," katanya.

Namun demikian ia mengaku tidak memberikan target khusus kepada para atlet anggar Jawa Barat yang tengah bergabung bersama Tim Pelatnas Sea Games 2019 Filipina. "Mereka kan punya target di Pelatnas kalau kita minimal atlet bisa menerima ilmu di Filipina sebelum nantinya mereka persiapan menuju Papua," pungkasnya

Editor: Kiki Kurnia



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA