PASI Kota Bandung Apresiasi Atlet Berprestasi

Sport

Jumat, 4 Oktober 2019 | 17:39 WIB

191004174046-pasi-.jpg

Ferdy Soegito Putra

Ketua Pengcab PASI Kota Bandung, Tjutju Nurdin (tengah, kiri) bersama Sekertaris Umum (Sekum) PASI Kota Bandung, Lius Risnuwanto saat memberikan apresiasi kepada para atlet berprestasi di Kejurda dan Kejurnas Atletik tahun 2019

PENGURUS Cabang (Pengcab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Bandung memberikan apresiasi kepada para atlet yang sudah berhasil memberikan kontribusi di Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan Kejuaraan Nasional Atletik, beberapa waktu lalu.

Pada Kejurda Atletik Remaja, Junior dan Senior Jawa Barat, di Lintasan Atletik Sintetis Pajajaran pada (29/7/2019) lalu. Para atlet Kota Bandung telah berhasil menjadi juara umum dengan meraih 16 medali emas, 17 perak dan 14 perungu.

Sedangkan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik U18, U20 dan Senior di Stadion Pakan Sari Cibinong pada bulan Agustus 2019 lalu, para atlet atletik Kota Bandung telah berhasil memberikan kontribusi sebanyak 1 medali emas, 2 perak dan 1 medali perungu bagi Jawa Barat.

Maka dengan pencapaian tersebut, Pengcab PASI Kota Bandung telqh memberikan sebuah apresiasi berupa kadedeuh bagi para atlet yang sudah membawa nama baik Kota Bandung baik di tingkat Jawa Barat maupun di tingkaylt Nasional.

"Pada hari ini kita melaksanakan agenda rapat evaluasi, silaturahmi serta pemberian penghargaan dimana para atlet, pelatih dan pengurus baru saja melewati beberapa agenda mulai dari Kejurnas, Kejurda dan Wali Kota Cup 2019,"ujar Ketua Pengcab PASI Kota Bandung, Tjutju Nurdin, di RM Ayam Penyet Ria, Jalan Supratman, Kota Bandung, Jumat (4/10/2019)

Lanjut Tjuju, total kadedeuh yang diberikan kepada atlet dan pelatih atletik Kota Bandung semua berjumlah Rp 30 juta. Adapun jumlah atlet dan pelatih yang mendapatkan kadedeuh semua berjumlah sebanyak 60 atlet.

"Total kadedeuh yang kami berikan semua berjumlah hampir Rp 30 Jutaan, kita berikan bagi peraih medali emas perak dan juga perungu. Tidak hanya mereka tetapi yang belum berkesempatan meraih juga kita berikan," katanya.

Ia mengatakan, dengan pemberian apresiasi berupa kadedeuh ini, para atlet atletik Kota Bandung diharapkan bisa terus meningkatkan prestasinya serta merebut gelar juara umum di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIV tahun 2022 mendatang.

"Dengan pemberian kadedeh ini, Pengcab PASI Kota Bandung berharap bisa terus memotivasi atlet, tidak hanya yang meraih saja tetapi juga yang belum meraih medali. Sehingga yang tadinya hanya mampu meraih medali perak bisa menjadi emas, yang perungu bisa menjadi perak dan emas. Sedangkan yang belum meraih medali, kedepan bisa meraih medali emas perak dan perungu," katanya.

Membahas mengenai pembinaan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bansung, disebut telah memantau perkembangan ke-82 atlet Pengcab PASI Kota Bandung, dan Tjutju mengimbau agar para atlet tidak lengah dan terus giat melakukan latihan.

"Dalam waktu dekat kita akan kirimkan 82 atlet potensial. Mereka akandi pantau oleh KONI Kota Bandung dalam rangka menuju porda 2022. Meskipun masih lama KONI Kotq Bandung sudah mempersiapkan jadi jangan lengah. Karena-kompetisi akan terus berlanjut sekalipun Kejurda dan Kejurnas sudah dilalu. Kita harus dapat meraih juara umum kembali," pungkasnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA