8 Atlet NPCI Bandung Ikut Seleksi Tim ASEAN Paragames 2020

Sport

Jumat, 20 September 2019 | 17:18 WIB

190920171755-8-atl.jpg

NATIONAL Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Kota Bandung kembali mengirimkan 8 atlet andalannya untuk mengikuti seleksi tim Asean Paragames, di Solo. Jumlah atlet asal Kota Bandung yang sudah dipastikan bergabung bersama tim Pelatnas di Solo berjumlah 18 atlet dan sekarang sedang melakukan program pemusahtan latihan (Training Center, TC) bersama sejumlah atlet Pelatnas lainnya.

"Kalau sumbangan khususnya untuk Asean Paragames alhamdulillah, atket Kota Bandung ada 18 yang lagi TC disana dan hari ini ada Seleknas lagi dimana kita kirimkan 8 atlet lagi untuk mengikuti seleksi," kata Ketua Umum NPCI Kota Bandung, Adik Fachrozi di Sekretariat, NPCI Kota Bandung, Jumat (20/9/2019).

Dari 8 atlet yang diberangkatkan tersebut. Kota Bandung diharapkan bisa menambah minimal 4-5 atlet. Sehingga kontribusi atlet Kota Bandung untuk Nasional bisa bertambah.

"Mudah-mudahan nanti kita bisa dapat tambahan dari situ emoat sampai lima bisa lolos dan ikut ke Asean Paragames Manila di Filipina. Sehingga kontribusi kita di ajang internasional bisa ikut bertambah, mudah-mudahan, itu harapan kami untuk Kota Bandung tentunya," ujarnya.

Diketahui beberapa atlet yang sudah dipastikan masuk kedalam Tim Pelatnas Asean Games 2020, akan tampil di enam cabang olahraga (cabor) diantaranya, catur, goalball, voli duduk, judo, tenis meja dan renang.

Selain itu, untuk memantau perkembangan para atletnya di Solo, NPCI Kota Bandung dikatakan akan terus berkordinasi bersama NPCI Jawa Barat. Mengingat, selain membawa nama negara, para atlet juga akan membawa nama Jawa Barat.

"Kita terus lakukan kordinasi, khususnya untuk mengetahui perkembangan di Solo bersama NPCI Jawa Barat," katanya.

Seperti diketahui, para atlet Pelatnas asal Kota Bandung yang akan tampil di ajang Asean Games 2020 Filipina juga akan menjadi andalan dalam menghadapi Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2020 di Papua, mendatang.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA