Pebalap Malaysia Juara Etape Pertama Tour de Siak

Sport

Kamis, 19 September 2019 | 20:51 WIB

190919205434-pebal.jpg

antaranews

PEBALAP Malaysia dari Trengganu Cycling Team, Nur Amrul Fachruddin Mazuki tampil sebagai juara Etape I Tour de Siak dengan rute Siak-Mempura-Dayun-Siak dengan jarak tempuh 59,1 kilometer.

Pebalap dengan nomor punggung 42 ini mencatatkan waktu 01:17:18 dengan kecepatan rata-rata 46 kilometer per jam. Tempat kedua diraih Mohammad Gajkhanlou dari Tim Foolan Sepahan Cycling Team asal Iran dan tempat ketiga diduduki Stephan Bakker dari Global Cycling Holland.

Selanjutnya tempat keempat diisi Lois Desriac dari Nex Team Singapura, Guardiora Salvador dan Genki Yanamoto masing-masing menempati posisi kelima dan keenam. Keduanya dari Kinan Cycling Team Jepang.

Kelima pebalap tersebut juga mencatatkan waktu yang sama dengan pemenang asal Malaysia. Pasalnya keenam pebalap tersebut finis dengan ketat dalam satu rombongan.

Race Director TDSi, Sandi Sampurno mengatakan total 55 pebalap dari 11 tim sampai pada garis finis. Dalam proses balapan ada dua sprint.

"Semua pebalap sampai di garis finis, dengan dua kali sprint," ujarnya.

Dalam TDSi ini pebalap asal Indonesia, Selamat Jingga dari KFC Cycling Team menempati posisi ke-10. Dia mencatatkan waktu 01:18:15 dengan selisih 1 menit 7 detik dengan pemenang.

Pebalap Indonesia lainnya Demton Nur Arief Prayogo dari KGB Cycling Team dengan waktu yang sama dengan Selamat Jingga. Sementara itu dari Tim Lokal BSP Siak pebalapnya Matej Drinovec pada posisi 20.

Balapan Jumat (20/9) Etape kedua, yakni Siak-Bungaraya-Sungai Apit-Siak panjang perjalanan 114 km. Menurut Sandi kalau cuaca masih seperti kabut asap ini, akan dikurangi jarak tempuhnya.

"Kalau masih seperti ini, kami akan mengurangi jarak. Kalau cuaca cerah tidak," ujarnya.
 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA