Futsal Walikota Cup 2019

Tim Futsal MA Ibnu Sina Libas SMK Kencana 7-0

Sport

Senin, 16 September 2019 | 17:51 WIB

190916175236-tim-f.jpg

Ferdy Soegito Putra

TIM futsal putri MA Ibnu Siba sukses melibas SMK Kencana dengan skor 7-0 pada laga perdana kompetisi Futsal Walikota Cup tahun 2019 di Lapangan futsal Queen, Senin (16/9/2019). Keunggulan tim MA Ibnu Siba diperoleh melalui Wulandari yang sukses menyumbang 4 gol, Tiara R 3 gol, dan Rosdilah dengan 1 gol.

Tim futsal putri MA Ibnu Siba menguasai jalannya pertandingan sejak pertandingan dimulai. Bahkan beberapa peluang yang dihasilkan oleh para pemain SMK Kencana mampu di patahkan oleh para pemain dan kiper tim futsal putri MA Ibnu Siba.

Di babak pertama saja tim futsal MA Ibnu Siba sudah mampu mencatatkan 3 gol, dan sisanya di cetak di babak kedua. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit, SMK Kencana tidak mampu membalas ketertinggalannya.

Sementara itu Kejuaraan Wali Kota Cup ini akan berlangsung selama 5 hari dan melibatkan sebanyak 20 tim futsal dimana 5 diantaranya merupakan tim futsal wanita.

Ketua Umum Asosiasi Futsal Kota Bandung, Oce Permana menuturkan, ajang Walikota Cup 2019 dipersiapkan untuk mencari bibit pemain (futsal) untuk di persiapkan di BK Porda tahun 2021 dan Porda Jabar 2022.

Ia berharap, pada Porda 2022 mendatang, Futsal Kota Bandung bisa memenuhi target dan mengawinkan emas baik di kategori putra maupun putri. Pada Porda XIII/2018 di Kabupaten Bogor, Futsal Kota Bandung berhasil memperoleh 1 medali emas dan 1 medali perak.

"Kami sengaja menurunkan tim pencari bakat selama empat hari gelaran Walikota Cup futsal 2019. Mereka akan membidik pemain berbakat dan potensial yang bisa direkrut untuk memperkuat Kota Bandung pada BK Porda 2021 dan Porda Jabar 2022," ucap Oce seusai membuka gelaran Walikota Cup 2019.

Agar bisa mendapatkan pemain yang di inginkan, pada kompetisi ini, para peserta di wajibkan berusia maksimal kelahiran 2001 sehingga saat bermain di Porda XIV/2022, para pemain tersebut sudah matang dan siap bersaing bersama kota/kabupaten lainnya di Jawa Barat.

"Harapan tahun 2020 kita sudah memiliki tim bayangan futsal Kota Bandung baik putra maupun putri. Kita cari masing-masing sebanyak 20 pemain. Jadi sudah tersusun nanti,"katanya

Peserta Kompetisi Futsal Wali Kota Cup 2019 diantaranya, tim putri: SMAN 16 Bandung, SMAN 1 Jatinangor, MA Ibnu Sina, SMK Kencana dan SMAN 19 Bandung. Sedangkan untuk tim putra dibagi kedalam empat grup. Grup A dihuni Primavera, NFC, Mayasari, Futsal 15, Futsal Ekuitas. Grup B KGF, Herbihey, Futsal 35, dan Bima Porib FC.

Grup C ada Velocitas, Futsal Plus, GAF, dan Sangkuriang. Grup D dihuni oleh Goal Aksis, Harade FA dan BK FC. Untuk tim putra juara grup akan melaju ke babak semifinal. Sedangkan tim putri bertemu semua dalam satu kompetisi.

Ketua Umum KONI Kota Bandung, Nuryadi, berharap melalui ajang Futsal Wali Kota Cup 2019, Assosiasi Futsal Kota (AFKOT) Bandung  bisa terus menjaga prestasinya di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIV tahun 2022 mendatang. Selain itu, penyelenggaraan Futsal Wali Kota Cup 2019 dinilai sebagai salah satu persiapan menuju Porda mengingat para peserta merupakan atlet kelahiran tahun 2007.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA