NPCI Kota Bandung Diharapkan Beri Kontribusi di Tingkat Nasional

Sport

Senin, 16 September 2019 | 15:41 WIB

190916154339-npci-.jpg

Ferdy Soegito Putra

Seluruh Pengurus NPCI Kota Bandung saat melaksanakan audiensi bersama Wali Kota Bandung, Oded M Danial, di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Senin (16/9/2019).

WALI Kota Bandung, Oded M Danial, berharap atlet National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Kota Bandung. memberikan kontribusi prestasi baik di tingkat Nasional maupun internasional.

"Mendengar paparan dari para pengurus NPCI Kota Bandung, saya menilai bahwa prestasi para atlet NPCI Kota Bandung ini sudah luar biasa dan banyak memberikan kontribusi bagi olahraga disabilitas. Bahkan penghargaannya begitu banyak," kata Mang Oded saat menerima kunjungan NPCI Kota Bandung, di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Senin (16/9/2019).

Dengan sejumlah prestasi tersebut, ia meminta NPCI bisa melakukan pembinaan secara kontinyu. Saat ini pemerintah melalui program NPCI telah menggelar beberapa kejuaraan dengan tema 'Wali Kota Cup 2019'.

Mang Oded berpesan agar para pengurus bisa memanfaatkan dana hibah yang sudah diberikan. Termasuk bagi para atlet berprestasi yang kini tengah bergabung bersama tim Pelatda maupun tim Pelatnas Asian Paragames 2019 Filipina.

"Mengenai dukungan, anggaran itun sudah ada dengan perencanaannya di NPCI jadi dikasihkan ke pengcab-pengcab melalui NPCI setelah pengajuan anggaran. Maka saya berharap dimanapun berada kalau urusan anggaran jangan ada dusta diantara kita," katanya.

Ketua Umum NPCI Kota Bandung, Adik Fachrozi, mengaku akan berusaha menjadikan Kota Bandung sebagai pemberi kontribusi atlet terbanyak bagi Jawa Barat untuk menghadapi Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2020 di Papua.

"Kita akan berusaha minimal 60% atlet Pelatda Jawa Barat itu berasal dari Kota Bandung. Karena selama ini, atlet-atlet Kota Bandung selalu mendominasi," katanya.

Sedangkan untuk Asian Para Games 2019 Filipina, NPCI Kota Bandung disebut sudah menyumbangkan sebanyak 18 atlet. Jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah mengingat ada pemanggilan untuk 8 orang atlet.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA