Askot PSSI Kota Bandung Beri Bantuan kepada Keluarga Ayi Beutik

Sport

Selasa, 10 September 2019 | 19:26 WIB

190910191803-askot.jpg

Ferdy Soegito Putra

Ketua Askot PSSI Kota Bandung sekaligus Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat mengunjungi kediaman alm. Ayi Beutik di Pasirluyu, Kota Bandung, Selasa (10/9/2019).

PADA momen peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2019, Askot PSSI Kota Bandung berikan bantuan kepada keluarga almarhum (alm) Ayi Suparman atau yang lebih dikenal oleh Bobotoh 'Ayi Beutik' di Pasirluyu, Kota Bandung, Selasa (10/9/2019).

Ketua Askot PSSI Kota Bandung, Yana Mulya menuturkan, pemberian bantuan kepada keluarga Ayi merupakan bentuk apresiasi karena Ayi sudah memberikan warna serta pengaruh bagi persepak bolan di Kota Bandung khususnya Persib.

"Pada momen Haornas ini saya selaku Ketua PSSI Kota Bandung memberikan apresiasi kepada almarhum Kang Ayi melalui ibunda Kang Ayi karena Kang Ayi saya nilai sudah banyak memberikan warna terhadap persepak bolaan di Kota Bandung," Kata Yana yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bandung.

Selain dinilai sudah memberikan warna bagi dunia sepak bola di Kota Bandung, Yana pun menilai bahwa sosok alm. Ayi adalah sosok yang konsisten serta loyal terhadap klub kebanggannya. "Yang bersangkutan adalah orang yang konsisten di dunia supporter dan selalu berhasil memberikan semangat kepada klub," katanya.

Ia berharap, agar bobotoh bisa meniru hal-hal yang positif dari Panglima Viking tersebut diantaranya menjadi bobotoh yang santun, ramah dan selalu menjaga nama baik klub maupun daerah.

"Saya pikir kalau Bobotoh mencintai klub, Persib terutama, harus belajar dari kejadian sebelumnya, karena kalau negatif akan merugikan klub dan nama daerah, saya harap bobotoh bisa santun dan saya yakin teman-teman bisa melakukan itu," katanya.

Saat memberikan bantuan, Ketua Askot PSSI Kota Bandung, Yana disambut oleh ibunda Ayi, Khadijah (83) serta adiknya Rully Wiranta (40). Sebelum berpamitan Yana pun sempat memberikan do'a agar keluarga alm selalu diberikan kesehatan.

"Alhamdulillah, meskipun sudah sepuh, ibunda Kang Ayi ini masih sehat. Dan beliau pun banyak bercerita beberapa hal tentang almarhum," katanya.

Sedangkan Rully mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh Askot PSSI Kota Bandung, dan ia pun tidak menduga jika hari ini akan kehadiran Ketua Askot PSSI sekaligus Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

"Kami berterima kasih dan Alhamdulillah, jujur tidak menduga sama sekali pak Wakil bisa dikunjungi dan bersilaturahmi ke kediaman dengan ibu," katanya.

Namun demikian, sayang istri mendiang Ayi, Mia Dasmawati serta kedua putranya sedang berada diluar. "Kebetulan teh Mia sedang diluar, dan hal ini sudah kami sampaikan," katanya.

Ia berharap, kedepan Askot PSSI Kota Bansung bisa terus melahirkan bibit-bibit peswpak bola yang handal bagi Kota Bandung dan Persib. "Mudah-mudahan melalui pembinaannya Askot bisa twrus mencetak bibit pesepak bola yang handal, khususmya bagi Kota Bandung," pungkasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA