Pilih Madrid Ketimbang Barca, Juarai Amerika Terbuka 2019 Nadal Dicuekin Media Barcelona

Sport

Selasa, 10 September 2019 | 10:41 WIB

190910104132-madri.jpg

dailymail

Kemenangan dramatis Rafael Nadal atas petenis Rusia Daniil Medvedev 7-5, 6-3, 5-7, 4-6, 6-4 di US Open 2019 dalam pertandingan yang melelahkan di Flushing Meadows kemarin  disambut publik Spanyol. Media Negeri Matador pun ramai-ramai memberitakannya seperti yang terlihat di halaman pertama AS dan Marca.

Tapi sepertinya tak semua media menilainya layak headline. Dikutip dari DailyMail, Selasa (10/9/2019) setidaknya dua media besar Barcelona, Sport dan  Mundo Deportivo tak memuat keberhasilan Nadal meraih gelar utama ke-19 sekaligus menempatkannya di belakang Roger Federer dengan rekor 20 titel.

From as with Nadal.

El Don.

Entah kebetulan atau tidak tapi faktanya untuk urusan lapangan hijau Nadal dikenal sebagai Madridista yang setia. Ia bahkan didaulat menjadi  member kehormatan oleh klub ibu kota Real Madrid.  Media Madrid, AS memampang foto pertenis 33 tahun itu dengan judul Apoteosico! atau luar biasa lengkap dengan catatan 19 koleksi titelnya. Sementara Marca menjulukinya Don Rafael Nadal.

Tapi kontras dengan keduanya, Sport dan Mundo Deportivo sama sekali tak menyinggung Nadal di halaman mukanya. Sebaliknya mereka memilih mendedikasikan halaman pertama untuk berita mengenai basket. Lahir di Mallorca, Nadal sejak lama mengidolakan Real Madrid.

Nadal who?

Anyone heard anything about tennis?

Namanya bahkan didukung presiden klub Florentino Perez untuk menjadi suksesornya di masa mendatang. Sesuatu yang juga tak disangkal oleh yang bersangkutan. Ditanya mengenai karier di luar lapangan tenis setelah pensiun nanti, Nadal menjawab, “Aku ingin memiliki peran di Real Madrid.”

Ia juga mendukung kepemimpinan Florentino Perez yang disebutnya sosok yang dibutuhkan klub. “Saat ini semua berlangsung baik di Madrid dan kupikir mereja tak membutuhkanku. Tapi tak ada yang tahu apa yang terjadi di masa depan,” lanjutnya.

No Barca don't care!

Setelah menjadi anggota kehormatan pada tahun 2011, Nadal akan memenuhi syarat untuk residensi pada tahun 2031 setelah menyelesaikan persyaratan 20 tahun yang dibutuhkan. Kesetiaan Nadal terhadap raksasa Spanyol Madrid tampaknya tak goyah meski pamannya Miguel Nadal sempat berjersey Barca. Ia bahkan bermain dalam 208 pertandingan liga selama periode 1991 dan 1997.

Oh..

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA