NPCI Kota Bandung Berpeluang Tambah Atlet Bagi Tim Pelatnas

Sport

Kamis, 5 September 2019 | 14:48 WIB

190905145439-npci-.jpg

NATIONAL Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Kota Bandung berpeluang menyumbangkan atletnya ke tim Pelatnas Indonesia untuk tampil di Asean Paragames 2020 Manila, Filipina. Jumlah atlet yang sudah bergabung bersama tim Pelatnas yakni berjumlah 22 orang.

"Mengenai sumbangan atlet, sementara ini Kota Bandung masih berjumlah 22 orang. Tapi kabarnya akan ada seleksi internal lagi oleh NPCI pusat, khususnya bagi yang degradasi kemarin," kata Sekertaris Umum, NPCI Kota Bandung, Djumono saat dijumpai di Sekretariat NPCI Kota Bandung, Jalan Pajajaran, Kamis (5/9/2019).

Selain seleksi internal, akan ada seleksi di sejumlah cabang olahraga, di antaranya cabang olahraga bola basket dan goalball. Dari seleksi tersebut, atlet Kota Bandung diharapkan bisa kembali bergabung (bertambah).

"Dengan adanya seleksi, tentu harapannya semakin atlet Kota Bandung bisa bertambah, dan ini akan menjadi kesempatan yang baik bagi atlet yang masih berlatih (belum berganung) di Bandung,"ujarnya.

Sejauh ini ke 22 atlet yang tengah bergabung bersama tim Pelatnas Asean Paragames 2020 diketahui merupakan atlet catur, goalball, voli duduk, judo, tenis meja dan renang."Ke 22 atlet kita akan tampil di enam cabang olahraga," jelasnya.

Menyinggung mengenai dukungan terhadap atlet, lanjutnya, NPCI Kota Bandung telah mendukung para atletnya dengan berkunjung ke Solo. Selain itu pihaknya pun (NPCI Kota Bandung) telah memberikan dukungan melalui anggaran.

"Beberapa waktu lalu kita sudah menengok ke Solo bersama para pengurus lain, lalu kita juga berikan dukungan melalui anggaran. Istilahnya uang 'cendol' untuk mereka agar lebih termotivasi disana," katanya.

Ia berharap, dengan hadirnya para atket Kota Bandung di tim p3latnas bisa memacu para atlet lain untuk giat melakukan pembinaan. Termasuk untuk menghadapi Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2019.

"Tidak hanya di Asean Paragames aja, sumbangan kita untuk Jawa Barat juga diketahui menjadi yang terbanyak. Tentu ini telah membuktikan kalau program pembinaan kita berjalan dengan baik," pungkasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA