Tim Putra Putri Hoki Jabar Raih Kemenangan

Sport

Selasa, 27 Agustus 2019 | 17:29 WIB

190827172054-tim-p.jpg

R. Ris Imantoro

TIM putra-putri hoki Jawa Barat raih kemenangan keduanya pada Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 cabang olahraga Hoki indoor, setelah mampu mengalahkan lawan-lawannya, yang berlangsung di Venue Tenis Meja Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (27/8/2019).

Putri Jawa Barat secara meyakinkan mengalahkan Kaliamntan Barat dengan angka telak 13-0, sedangkan putranya dihari pertama mengalahkan tim kuat Banten, 6-1 dan kali ini Jawa Tengah menjadi korban putra Jabar, 4-0.

Dalam pertandingan putri Jabar melawan Kalbar berlangsung kurang seimbang, dimana putri Jabar kemampuannya berada diatas Kalbar, terbukti pada babak pertama saja Jabar di babak pertama, lima menit sebelum pertandingan usai, Jabar menerapkan permainan tanpa menggunakan penjaga gawang dan digantikan penyerang. Walaupun semua pemain meneyerang tanpa penjaga gawang, gawang Jabar tidak kebobolan dan unggul 6-0.

Begitu juga di babak kedua, Jabar tetap menguasai jalannya permainan, dimonotori kapten tim Nuraini Sugiarti, Jabar tetap unggul dan menutup pertandingan dengan angka telak 13-0.

Dalam pertandingan ini, Nuraini mencetak 6 gol, Mira Sandrawaty dan Raisa Martika Tamara masing-masing mencetak dua gol, dan Ai Melis Kusmiati, Gesy gevani, dan Patmawati, masing-masing satu gol.

Hasil yang diraih Jabar dan permainan yang diperlihatkan saat melawan Kalbar sudah sesuai dengan keinginan pelatih putri Chandra Irawan seusai pertandingan.

"Alhamdulillah anak-anak bermain sangat baik dan sesuai dengan keinginan pelatih dan mereka juga sudah bisa mengatasi permainannya," ungkapnya.

Mengenai startegi Jabar saat menarik penjaga gawang dengan pemain penyerang, Chandra mengatakan kalau startegi itu merupakan cara antisipasi kalau tertinggal angka. "Kami tadi mencoba strategi pemain bebas dan ternyata berhasil kita menerapkannya," tegasnya.

Dengan meraih dua kali kemenangan ini Jabar berpeluang lolos ke babak semifinal, namun kepastian untuk lolos ke semifinal ini Jabar harus meraih satu kali kemenangan lagi.

"Kemungkinan besar kita lolos kalau sudah tiga kali meraih kemenangan dan kami optimis karena lawan selanjutnya lebih mudah, yang berat itu saat melawan Jateng dan itu sudah kita lewati," paparnya.

Walaupun lawan yang akan dihadapi Jabar selanjutnya terbilang mudah, Chandra tetap meyakinkan anak asuhannya akan tetap bermain fight seperti pertandingan yang sudah dilakukan.

"Kita akan terus tampil baik, pokoknya setiap pertandingan merupakan penentuan jadi kami tidak akan main-main," tegasnya.

Jabar sendiri pada penyisihan grup ini bertekad bisa meraih juara grup B dan tidak akan memilih lawan yang akan dihadapi nanti.

"Target awal kami tentunya bisa keluar sebagai juara grup dan kami tidak akan memilih siapa lawan kami di semifinal nanti. Tapin kemungkinan lawan yang akan kami hadapi antara Jatim atau Sumut," pungkasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA