Tiga Belas Tahun Tak Pernah Kalah, Australia Hentikan Rekor Kemenangan Tim Basket Amerika

Sport

Minggu, 25 Agustus 2019 | 13:00 WIB

190825125533-tiga-.jpg

dailymail

Tiga belas tahun takn pernah kalah, tim basket Amerika Serikat akhirnya tumbang. Tim yang diarsiteki Gregg Popovich dikalahkan Australia dalam pertandingan ekshibisi pra-Piala Dunia kemarin. Negeri Kanguru menyegel kemenangan dengan angka skor  98-94’

Dikutip dari DailyMail kemarin, kemenangan Australia kali ini diraih dengan kontribusi 30 poin dari Patty Mills setelah tertinggal sepuluh poin di fase kedua. Kekalahan Amerika ini menandai kegagalan pertama baik di turnamen internasional ataupun ekshibisi. Amerika terakhir kalah dari Yunani di semifinal Piala Dunia 2006.

Patty Mills jadi kunci kemenangan tim Kanguru.

Mills membawa keunggulan setelah tertinggal 10 poin.

Gregg Popovich.

Usai membawa pulang medali perunggu di kejuaraan dunia tersebut Amerika kemudian tak terkalahkan. Tim Paman Sam tercatat memenangi FIBA Americas 2007, Olimpiade 2008, Piala Dunia  2010. Olimpiade  2012, Piala Dunia 2014, dan Olimpiade 2016. Tak itu saja mereka juga mencatatkan 78 kemenangan beruntun atau terlama sepanjang sejarah.

Tim basket Amerika saat ini memuncaki ranking dunia FIBA. Tapi jelang Piala Dunia kali ini dengan banyaknya bintang basket NBA yang menolak bergabung, sepertinya Amerika bakal kesulitan membawa pulang medali emas.

Pemain AS Kemba Walker yang menyumbang 22 poin bereaksi saat dilanggar.

Upaya terakhir Jaylen Brown kala tim lawan Australia unggul 98-94.

Ternyata..

Fakta lainnya bintang Australia Mills yang menyumbang 30 poin tak lain pemain NBA San Antonio Spurs yang pelatihnya tak lain pelatih tim lawan, Gregg Popovich.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA