SMAN 24 Bandung Juara Umum Kejuaraan Bola Tangan

Sport

Jumat, 23 Agustus 2019 | 18:04 WIB

190823180726-sman-.jpg

SMAN 24 Bandung keluar sebagai juara umum Kejuaraan Bola Tangan Piala Wali Kota 2019, setelah tim putranya berhasil keluar sebagai juara dengan mengalahkan SMAN 13 Bandung, 17-7, yang berlangsung di Lapang Futsal Queen, Jln Brigjen Katamso Bandung, Jumat (23/8/2019).

Keberhasilan SMAN 24 Bandung keluar sebagai juara umum sekaligus berhak meraih Piala bergilir Piala Wali kota, setelah putrinya harus puas berada di peringkat kedua, setelah di final dikalahkan tim kuat SMAN 9 Bandung, 7-16.

Sementara itu di kategori klub, dibagian putra, Handball X keluar sebagai juara, setelah di babak final mengalahkan Flaminggo 21-17. Sedangkan di bagian putri, Flaminggo keluar sebagai juara dengan tidak mengalami kekalahan, setelah menumbangkan UPI Handball, 16-8.

Pelatih SMAN 24 Bandung, Azka Fauzan mengaku, sangat bangga dengan hasil yang dicapai anak asuhannya ini, menurutnya para pemain SMAN 24 mampu tampil baik.

"Kita sangat bersyukur bisa keluar sebagai juara umum, walaupun putrinya kita tidak bisa keluar sebagai juara. Tapi hasil ini sangat membanggakan, apalagi kami menjadi yang pertama meraih piala bergilir ini," ujarnya.

Pihak juga mengaku sangat senang dengan adanya gelaran kejuaraan bola tangan ini, dimana sebelumnya tidak pernah ada kejuaraan seperti ini di Bandung. Biasanya SMAN 9 mengikuti kejuaraan di luar Bandung.

"Kita berharap ini menjadi agenda tahunan bola tangan Bandung,s etiap tahun ada dan latihan yang dilakukan setiap sekolah ada yang harus dituju untuk sebuah kejuaraan di Bandung," paparnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kota Bandung, Allen Rismaydi mengaku sangat senang dengan kemajuan bola tangan di Bandung ini khususnya di SMA dan sederajatnya.

"Perkembangan sangat baik, liat saja di tingkat SMA, yang tadinya hanya 5 sekolah sekarang bertambah, bahkan final ini SMAN 13 bisa masuk final dan ini bisa jadi eskul juga, belum lagi SMA Pasundan, yang baru bermain bola tangan bisa keluar sebagai juara ketiga," jelasnya.

Selain itu, Allen juga mengatakan kalau kejuaraan ini akan digelar setiap tahun dan ini bisa menghidupkan bola tangan di Bandung. "Kita akan gelar setiap tahun, tapi sebelumnya kita akan mengadakan kejuaraan bola tangan antar SD dan SMP juga," pungkasnya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA