Sea Games 2019, Indonesia akan Diperkuat 20 Lifter

Sport

Kamis, 22 Agustus 2019 | 17:02 WIB

190822170251-sea-g.jpg

Ferdy Soegito Putra

Pelatih Pelatnas Angkat Besi, Dirja Wihardja.

PADA Sea Games 2019 Filipina, cabang olahraga (cabor) angkat besi, Indonesia akan diperkuat 10 lifter. Saat ini para atlet Pelatnas tampil di Kejurnas PABBSI, Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 dan Seleknas Sea Games 2019 di Gor Tri Lomba Juang, Kota Bandung, Kamis (22/8/2019).

"Untuk Sea Games di Filipina, kita kirimkan sebanyak sepuluh atlet (10 kelas) dengan komposisi, empat orang atlet putra, enam orang atlet putri," jelas Pelatih Pelatnas Angkat Besi, Dirja Wihardja saat dijumpai galamedianews.com.

Menurutnya, sekarang ini pelatnas masih di huni sebanyak 17 pelifter, dimana tujuh diantaranya merupakan atlet senior. Sedangkan sisanya merupakan atlet junior.

"Pelatnas ada 17 atlet, sebelumnya ada 16 karena satu baru masuk. Sekarang masih seleksi kita lihat mana yang menonjol disini," katanya.

Menurutnya, dalam menentukan atlet, ia akan memilih atlet yang terbaik. Hingga saat ini ia sendiri masih mencari sosok seperti Eko Yuli Iriawan serta Sri Wahyuni.
Seperti diketahui kedua atlet tersebut pernah membawa prestasi di tingkat Olimpiade.

Saat ini terdapat satu atlet putri yang diharapkan bisa menggantikan Sri, yakni Windy Cantika asal Jawa Barat. Atlet tersebut akan tampil di kelas yang sama seperti Sri yakni kelas 49 kg.

"Saat ini Windy memang belum mencapai pencapaian Sri, tapi itukan progres, kita masih maintenance cara latihannya agar lebih maksimal. Kemarin Windy di Asian Games kita masukan sebagai tim pelapis, agar dia bisa merasakan atmosphere dan agar dia termotivasi untuk mencapai prestasi senior-seniornya," ujarnya.




Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA