Ciamis Bidik 10 Besar Porda 2022

Sport

Rabu, 21 Agustus 2019 | 15:36 WIB

190821153735-ciami.jpeg

Pepi Irawan

Ketua KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin saat melantik kepengurusan KONI Kab Ciamis periode 2019-2023

Pengurus KONI Kabupaten Ciamis Periode 2019-2023 resmi dilantik dan dikukuhkan di Aula Setda Kabupaten Ciamis, Rabu (21/8/2019). Pelantikan dilakukan Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin, dan disaksikan Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya.

Ketua KONI Kabupaten Ciamis Periode 2019-2023, Drs. H. Yasmin Sambas berharap dukungan dari seluruh jajaran pengurus serta cabang olahraga untuk membangun prestasi.

“Apalagi kita akan menyongsong Porda Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kota Tasik, insya alloh Koni Kabupaten Ciamis serta jajaran cabor-cabor diharpkan bisa berprestasi di Kota Tasikmalaya,” paparnya

Yasmin mengatakan, atas restu dari Bupati Ciamis, Kabupaten Ciamis akan mendapatkan venue atletik, sepak bola, tenis lapangan dan cabor BMX.

“Atlet-atlet Kabupaten Ciamis yang kemarin dilepas oleh Ketua Koni Jabar dan Gubernur, yang masuk ke laga Koni berjumlah 18 orang yang rata-rata bisa mendapatkan mendali emas,” katanya.

Sementara itu Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM mengatakan, koni merupakan pimpinan atau yang mewadahi cabor-cabor yang ada. Jadi koni bisa disebut juga intansi olahraga di Ciamis, karena lebih dari 32 cabor ada dibawah naungan koni.

“Olahraga bukanlah hal yang gampang, olahraga juga bukan hal yang murah. Karena, olahraga butuh biaya tidak sedikit kalau dalam olahraga itu kita ingin berprestasi. Untuk itu, Pemda pasti akan mendukung hal tersebut guna olahraga di Ciamis bisa berprestasi,” katanya.

Koni Kabupaten Ciamis dengan Koni Kabupaten/Kota yang ada di Jabar, 2 tahun kedepan akan berkompetisi dalam Porprov. Herdiat tidak ingin terulang kembali keterpurukan pada tahun 2014 lalu, Ciamis mendapatkan peringkat ke 24 dari 26 Kabupaten/Kota yang ikut serta.

“Apapun alasanya itu suatu prestasi yang jelek. Saya ingin dalam Porda yang akan datang paling tidak duduk di 10 besar,” ucapnya.

Herdiat mengungkapkan, olahraga tidak itu tidak instan, harus sesuai terencana, terprogram dan juga harus terstruktur jadi tidak asal dan ini harus betul-betul siap. Kabupaten Ciamis kebagian 4 venua yaitu atletik, tenis lapangan, sepak bola dan BMX. Itu merupakan kebanggaan, karena Ciamis dipercaya untuk menyediakan venue dalam kompetisi Porda.

“Untuk 4 cabor yang di tunjuk di Ciamis, insya alloh Kabupaten Ciamis siap. Saya pribadi menyampaikan terimakasih atas pengorbanan dedikasi kepada pengurus Koni, kepada pengurus yang baru dilantik saya ucapkan selamat berjuang selamat bertugas,” pungkasnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA