160 Peserta Ikuti Kejuaraan Gantola dan Paralayang Kapolda Jabar Cup II 2019

Sport

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:05 WIB

190820185552-160-p.jpg

Robi Taufik Akbar

KEJUARAAN Cross Country Gantole & Fun Fly Gantola dan Paralayang Kapolda Jabar Cup II tahun 2019 diikuti 160 peserta di kawasan Bukit Parama Satwika Gunung Putri Kaki Gunung Guntur, Kabupaten Garut mulai 20-22 Agustus 2019. Kejuaraan ini sekaligus ajang memecahkan rekor membawa bendera merah putih terbanyak di dunia yang mengapung di udara.

"Ajang paralayang ini yang ke dua kali semenjak Bukit Parama Satwika kami buka menjadi lokasi unggulan terbang Paralayang dan Gantole. Kejuaraan paralayang ini juga akan dijadikan sarana untuk mempromosikan pariwisata Garut sebagai surga,” kata Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, Selasa (20/08/2019).

Budi mengatakan, ada sekitar 160 peserta dengan rencana ratusan penerbangan dengan target memecahkan rekor dunia Recor Holders Republik (RHR) Indonesia sebagai Penerbangan Gantole Paralayang dengan membawa bendera merah putih terbanyak di dunia.

“Rekor yang akan kami pecahkan adalah terbang Paralayang dan Gantole dengan membawa bendera merah putih terbanyak di dunia versi RHR, semoga sukses dan lancar serta rekornya terpecahkan,” ungkapnya.

Di tempat terpisah Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman menyebut, masyarakat Kecamatan Tarogong Kaler sangat antusias terhadap gelaran yang diprakarsai oleh Polres Garut, dimana arena penyelenggaraan selalu dipenuhi oleh para warga sehingga roda perekonomian terus berputar.

"Kawasan Gunung Guntur daerahnya cukup menarik dan pantas untuk dikembangkan. Masyarakatnya juga kerap ramai-ramai datang menonton paralayang ini. Tandanya warga sudah secara sadar tergerak untuk memajukan desa mereka," ujarnya.

Helmi mengatakan, kedepannya, Garut akan memiliki agenda internasional melalui olahraga tantangan ini. "Kedepannya, kami maunya bersama-sama dengan pihak TNI/Polri untuk mendorong agar ini menjadi even mendunia dan tiap tahun rutin digelar," ujarnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA