Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 dan Seleknas Sea Games 2019

Lifter Pelatnas Asal Jabar Sumbangkan 4 Medali Emas

Sport

Selasa, 20 Agustus 2019 | 18:47 WIB

190820183821-lifte.jpg

Ferdy Soegito Putra

Sarah saat melakukan angkatan Clean and Jerk di pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 dan Seleknas Sea Games 2019 yang berlangsung di Gor Tri Lomba Juang, Kota Bandung, Selasa (20/8/2019).

DUA Atlet Pelatnas Angkat Besi asal Jawa Barat, berhasil menyumbangkan 3 medali emas di ajang pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 dan Seleknas Sea Games 2019 yang berlangsung di Gor Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (20/8/2019).

Sumbangan Windy di pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 dan Seleknas Sea Games 2019 diperoleh dari kelas 49kg, dimana pada angkatan 'Snatch' ia mampu menorehkan angkatan terbaik yakni 84kg. Sedangkan pada angkatan 'Clean and Jerk' (CJ), ia berhasil menorehkan agkatan seberat 103kg. Maka total angkatan Windy di kelas 49 kg yakni seberat 187 kg.

Sedangkan atlet Pelatnas Asal Jabar lainnya yakni Sarah, berhasil menyumbangkan satu medali emas, yakni di kelas 55 kg. Satu-satunya medali emas yang ia sumbangkan di dapat dari angkatan CJ sedangkan di angkatan Snatch ia tidak mampu mengangkat satupun beban dari 3 kesempatan yang diberikan.

Pada angkatan CJ, Sarah mampu mengangkat angkatan terbaik yakni 110kg, di angkatan pertama ia berhasil mencatat angkatan seberat 100kg, pada angkatan kedua ia mampu mencatat angkatan seberat 105kg, dan pada kesempatan terakhir ia berhasil mencatat angkatan seberat 110kg.

Sarah mengaku belum cukup puas dengan hasil angkatannya terutama di angkatan Snatch. "Saya belum puas sebetulnya dengan hasil ini, karena dari dua angkatan Snatch dan Clean and Jerk, saya hanya berhasil di Clean and Jerk saja," jelasnya usai pemberian medali.

Sarah menilai saat melakukan angkatan Snatch, seharusnya ia bisa mengangkat angkatan tersebut. Pasalnya pada proses latihan ia selalu mengangkat angkatan Jerk dengan beban seberat 81 kg.

"Angkatan itu biasanya saya lakukan pada saat latihan, mungkin kali ini saya kurang beruntung khususnya di Snatch," tegasnya.

Jika dipercaya menjadi bagian dari tim Pelatnas dan Tim Jawa Barat untuk PON XX, ia mengaku akan berusaha memperbaiki kekurangan pada pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 dan Seleknas Sea Games 2019 ini.

"Sejauh ini kan belum dipastikan, tapi kalau saya diberi kepercayaan prnuh, daya akan berusaha memperbaiki kekurangan saya dan berusaha dengab maksimal," pungkasnya.

Sedangkan Pelatih Pelatnas Angkat Besi, Dirja Wihardja mengaku cukup puas melihat perkembangan kedua atlet Prlatnas Jabar di pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 dan Seleknas Sea Games 2019, terlebih kepada Windy yang dianggap sebagai penerus Sri Wahyuni.

"Saya lihat ada progres yang baik, terutama Windy, dia sudah mampu memecahkan rekor angkatan sebelumnya. Untuk kedepan kita lihat nanti perkembangannya seperti apa, kita akan pantau terus," pungkasnya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA