13 Tim Bersaing di Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Jabar 2019

Sport

Selasa, 20 Agustus 2019 | 17:36 WIB

190820173714-13-ti.jpg

R. Ris Imantoro

Kejuaraan bola voli indoor Piala Gubernur 2019 diikuti 13 tim bola voli berasal dari 10 klub bola voli di Jawa Barat, yang terdiri dari enam tim putra dan tujuh tim putri, yang digelar di SOR Purwakarta, Purnawarman Kabupaten Purwakarta, dimulai Selasa s.d Sabtu (20-24/8/2019).

Masing-masing kelompok putri dan putri, dibagi dalam dua pool. Untuk kelompok putri yakni pool P yang dihuni Tectona Bandung, Wahana Bandung, AFC Purwakarta, dan Popsi Kabupaten Bogor serta pool Q dihuni Ksatria Bogor, Kharisma Bandung, dan Sandira Cimahi. Sedangkan di kelompok putra, pool A dihuni AFC Purwakarta, Vendhal Majalengka dan M2GP Kabupaten Bekasi. Di pool B diisi oleh Sandira Cimahi, Tectona Bandung dan Pasundan Bandung.

Sistem pertandingan sendiri menggunakan sistem setengah kompetisi di babak penyisihan pool dan akan diambil dua besar di masing-masing pool. Pada babak berikutnya, akan menggunakan sistem gugur hingga babak grand final.

Ketua Pelaksana Piala Gubernur Jabar 2019 sekaligus Sekretaris Dispora Jabar, Wahyu Iskandar mengatakan jika kejuaraan bertujuan untuk mengukur pencapaian pembinaan atlet senior di Jabar. Selain itu, diharapkan bisa mencetak calon atlet yang di masa depan menjadi andalan Jabar dan nasional.

"Kegiatan pun menjadi momentum untuk membudidayakan sekaligus mengajak masyarakat berolahraga sekaligus
memelihara persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Wahyu, disela-sela pembukaan Kejuaraan Bola Voli Indoor.

Invitasi Bola Voli Indoor 'Piala Gubernur Jabar 2019' sendiri dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Gubernur Jabar Bidang Administrasi dan SDM Pemprov Jabar, Ahmad Hadadi mewakili Gubernur Jabar, Rodwan Kamil. Dalam sambutannya, Hadadi menutukan jika tujuan pembangunan di Jabar tidak bisa tercapai dengan hanya pembangunan manusia dari sisi intelektual tapi juga dari sisi fisik dan motorik.

"Karena itu pemprov Jabar melalui Diapora Jabar berkolaborasi dengan cabang olahraga menyusun grand design sehingga atlet menjadi aset sumber daya manusia unggulan. Dengan demikian bisa memberikan kontribusi positif bagi pembangunan keolahragaan di Jabar. Dan satu lagi, kompetisi bukan tumbuhkan perpecahan namun harus memperkokoh kebersamaan untuk menggalang kolaborasi dan meraih prestasi," tegas Ahmad Hadadi.
Wahana menang

Di laga pertama Invitasi Bola Voli Indoor 'Piala Gubernur Jabar 2019', bertanding antara dua tim putri yakni Wahana Bandung kontra tim ruan rumah, AFC Purwakarta. Diperkuat beberapa pemain pelatda PON XX Jabar, Wahana Bandung tampil perkasa dan menekut AFC Purwakarta dalam tiga set langsung dengan skor 25-9, 25-7, dan 25-2.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA