Super Jalapa Liga 3 Seri I 2019

Laga Perdana, Persikab Ditekuk Patriot CB di Stadion Si Jalak Harupat

Sport

Senin, 19 Agustus 2019 | 18:21 WIB

190819181753-laga-.jpg

Ferdy Soegito Putra

TIM Persikab Kabupaten Bandung harus menelan pil pahit usai dikalahkan tim Patriot CB Bekasi 0-3 pada laga perdana babak penyisihan Group Super Jalapa Liga 3 Seri I tahun 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (19/8/2019).

Keunggulan Tim Patriot CB Bekasi diperoleh melalui gol Gunawan Saputra di menit 32 dan menit ke 88, serta tembakan jarak jauh Supriyanto (C) menit 70.

Saat menjalani laga, Tim Persikab Dalem Bandung memang sudah tertekan sejak awal. Selain itu beberapa peluang yang dihasilkan oleh Andrian Suci Ramdani cs pun kerap terbuang sia-sia dan mampu dipatahkan para pemain belakang Patriot CB.

Lain hal dengan anak asuh Warta Kusuma (Patriot CB), selain mampu mengkonfersi umpan langsung, mereka juga mampu memanfaatkan eksekusi bola mati dari tengah lapangan hingga menghasilkan gol cantik, salah satunya oleh Supriyanto.

Menanggapi kekalahan di pertandingan perdana babak penyisihan Group C Super Jalapa Liga 3 Seri I tahun 2019, Manager Persikab, Marlan menyoroti buruknya fisik serta penyelesaian akhir pemain.

"Kalau melihat pertandingan, penguasaan dan peluang banyak, hanya masalahnya di penyelesaian akhir dan fisik pemain. Dua gol di babak kedua saya kira itu tidak perlu terjadi," kata Marlan usai pertandingan.

Kedepan, bersama jajaran pelatih, pihaknya mengaku akan segera melakukan evaluasi secara menyeluruh. "Tadi saya sudah intruksikan untuk perhatikan pemain belakang. Menghadapi pertandingan selanjutnya kita akan coba evaluasi lagi," tegasnya.

Sedangkan Pelatih Persikab Dalem Bandung, Isep Unang Suryaman, mengaku akan segera melakukan rotasi demi membentuk tim yang solid. Kekalahan timnya disebabkan karena tekanan pertandingan perdana.

"Pemain tertekan di pertandingan pertama. Seperti kita ketahui pertandingan perdana memang selalu sulit. Kedepan, kita akan coba lakukan rotasi terutama untuk pemain-pemain belakang," pungkasnya.

Persikab masih akan melakoni 4 pertandingan kandang, dimana tim yang akan dihadapi berikutnya adalah  Tim BM Cibinong. Dengan hasil ini Persikab masih belum memetik poin.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA