NPCI Kota Bandung Bakal Gelar Sejumlah Kejuaraan Wali Kota Cup 2019

Sport

Minggu, 18 Agustus 2019 | 16:18 WIB

190818162436-npci-.jpg

suaramerdekasolo.com

ilustrasi

NPCI KOTA BANDUNG AKAN SEGERA MELAKSANAKAN KEJUARAAN WALI KOTA CUP 2019

UNTUK mengukur hasil pembinaan atlet disabilitas, National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Kota Bandung berencana melaksanakan beberapa agenda kejuaraan 'Wali Kota Cup 2019'.

Sebelumnya, pada 15 Agustus lalu, NPCI Kota Bandung telah memulai program pembinaannya dengan menyelenggarakan Kejuaraan Voli Duduk tingkat Daerah (Kejurda). Mereka telah berhasil menjadi juara umum mengalahkan Kabupaten Indramayu di partai final.

"Insyaallah, untuk mengukur hasil pembinaan dibeberapa cabang olahraga (cabor), NPCI Kota Bandung akan menyelenggarakan bebebrapa agenda kejuaraan, dan itu memang merupakan program kami di tahun 2019," kata Ketua Umum NPCI Kota Bandung, Adik Fachrozi, di Sekretatiat NPCI Kota Bandung, Jalan Pajajaran, Minggu (18/8/2019).

Kejuaraan-kejuaran yang akan dilaksanakan di tahun ini di antaranya catur, judo, angkat berat, dan panahan. Menurut Adik, beberapa cabang olahraga tersebut merupakan cabang olahraga andalan yang dimiliki Kota Bandung.

"Cabor-cabor yang akan dilaksanakan ini sebetulnya merupakan cabor unggulan Kota Bandung. Pada saat Peparda 2018 di Kabupaten Bogor, cabor-cabor tersebut berhasil kita juarai," ungkapnya.

Selain menjadi tolak ukur pembinaan, kejuaraan ini bisa menjadi tolak ukur bagi Pengprov NPCI Jawa Barat untuk menarik para atlet Kota Bandung ke dalam kontingen Jawa Barat pada Peparnas 2020 Papua.

"Seperti kita ketahui, pada Peparnas lalu, Kota Bandung telah menjadi penyumbang atlet dan medali terbanyak bagi Jawa Barat. Dan kali ini, kita pun berharap sama, bahwa nantinya Kota Bandung bisa mendominasi kontingen Jawa Barat di Peparnas 2020 Papua," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA