Tim PABBSI Jabar Siap Gelar Babak Kualifikasi PON 2020

Sport

Kamis, 15 Agustus 2019 | 17:16 WIB

190815171856-tim-p.jpg

TIM PABBSI Jawa Barat akan menghadapi babak kualifikasi (BK) PON XX, Sabtu (17/8/2019). Kali ini, Jawa Barat telah ditunjuk sebagai tuan rumah dari cabang olahraga (cabor) angkat berat, angkat besi dan binaraga tersebut.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PABBSI Jawa Barat Maman Suryaman, menyatakan siap, bahkan persiapan sudah mencapai 100%. Adapun tempat pelaksanaan BK akan dilaksanakan di GOR Trilomba Juang, Jalan Pajajaran, Kota Bandung.

"Alhamdulilah kami dari Pengprov sudah siap menyelenggarakan Kejuaraan nasional (Kejurnas) sekaligus BK PON XX. Semua Provinsi sudah mendaftarkan diri termasuk perangkat pertandingan dan venue. Semua sudah siap menampung para peserta dari seluruh Indonesia," tegas Maman saat dijumpai di Sekretariat PABBSI Jawa Barat, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Kamis (15/8/2019)

Lanjut dia, total peserta yang akan mengikuti Kejurnas dan BK PON XX tahun ini berjumlah sekitar 433 orang. Mereka berasal dari 31 Provinsi se-Indonesia. "Jadi dari 433 orang itu 120 atlet diantaranya merupakan atlet binaraga, 171 atlet angkat besi dan sisanya 142 adalah atlet angkat berat," jelasnya.

Maman menjelaskan, untuk pelaksanaan cabang Binaraga, akan berlangsung pada tanggal 17-19 Agustus, Angkat Besi 19-24 Agustus, dan Angkat Berat 24-29 Agustus. Sedangkan total kelas yang dipertandingkan di 3 cabang tersebut berjumlah 36 kelas.

"Total kelas yang dipertandingkan ada 36, tujuh kelas untuk binaraga, 15 kelas untuk angkat berat dan 14 kelas untuk angkat besi. khusus untuk Angkat Besi, itu ada kelas tambahan sebanyak enam kelas," jelasnya.

Menurut dia, penambahan kelas di cabang angkat besi dilaksanakan untuk memfasilitasi pelaksanaan Kejurnas dan Seleksi Tim Indonesia menuju SEA Games 2019 Filipina.

"Tambahan kelas ini untuk memfaslitasi pelaksanaan Seleksi Sea Games dan Kejurnas Angkat Besi, tiga kelas tambahan di putra dan tiga kelas lagi di putri," terangnya.

Ia berharap dengan kesiapan ini, BK PON XX cabor PABBSI bisa berjalan dengan lancar. Tidak lupa, ia pun turut berterimakasih kepada KONI Jawa Barat, Pengurus Besar (PB) PABBSI, serta Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) yang sudah membantu serta mendukung terselenggaranya BK di Jawa Barat.

"Kalau berbicara anggaran kita tentu memaksimalkan. Alhamdulillah, dari mulai KONI Jawa Barat, PB PABBSI dan Kemenpora telah membantu, kita sangat berterima kasih. Dengan semangat dari seluruh pihak, mudah-mudahan semua bisa meraih prestasi terbaik, demi prestasi olahraga Indonesia,” pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA