Dispora Jabar Gelar Seleksi Atlet Angkat Besi Pelajar

Sport

Rabu, 14 Agustus 2019 | 17:42 WIB

190814174639-dispo.jpg

Ferdy Soegito Putra

Salah satu peserta seleksi saat melakukan angkatan di GOR PABBSI Jawa Barat, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Rabu (14/8/2019)

UNTUK menghadapi ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV tahun 2019 di Papua, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat, gelar seleksi atlet untuk cabang olahraga (cabor) angkat besi di GOR PABBSI Jawa Barat, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Rabu (14/8/2019)

Seleksi atlet angkat besi untuk Popnas XV ini sudah berlangsung sejak Selasa (13/8/2019) dan akan berakhir pada Kamis (15/8/2019). Adapun jumlah atlet yang tengah ikut dalam seleksi berjumlah 30 atlet yang berasal dari 7 kota/kabupaten di Jawa Barat.

"Peserta yang ikut seleksi sekarang totalnya ada 33 pelajar, mereka berasal dari tujuh kota dan kabupaten di Jawa Barat," jelas Penanggungjawab Seleksi Atlet Pelajar Angkat Besi Jawa Barat, Agus gumilar.

Membahas mengenai kuota yang akan diambil, kata dia, pihaknya akan menarik sebanyak 10 atlet. Namun ia belum bisa memastikan apakah komposisinya akan lebih dominan pada atlet putra atau putri.

"Yang akan diambil sepuluh orang, apa nanti mau setengah putra, setengah putri atau enam orang putra, empat putri, nanti kita akan lihat dulu peluang atletnya, ada di kelas mana. Karena dari 15 kelas yang dipertandingan kita ikut sepuluh," katanya.

Sedangkan untuk target, pihaknya memasang target 2 medali emas. Pasalnya kata dia, pihaknya masih belum mengetahui peta persaingan di Popnas XV.

"Target mungkin saya kemarin tanya baru dua, tapi nanti kita evaluasi lagi setelah melihat hasil Kejurnas di Semarang pada bulan November, jadi atket ini ikuti duku Kejurnas, disana baru kelihatan," katanya.

Meskipun demikian, Agus menilai, para pelajar yang sedang mengikuti seleksi memiliki potensi yang baik.

"Potensinya bagus, tapi nanti setelah Kejurnas kita lihat. Karena bisa saja kesepuluh atket terpilih itu tidak akan bertahan di tim, kita lihat petakekuatan dan pencapaian lawan," pungkasnya.

Diketahui, dari ke-7 kota/kabuoaten yang ikut serta dalam seleksi, Kota Bandung tidak mengirimkan atlet. Sedangkan peserta terbanyak (seleksi) yakni dari Kabupaten Bandung.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA