Yana Lepas Dua Atlet Baseball Kota Bandung

Sport

Rabu, 14 Agustus 2019 | 16:58 WIB

190814165919-yana-.jpg

Ferdy Soegito Putra

WAKIL Wali Kota Bandung, Yana Mulyana secara resmi melepas dua atlet baseball asal Kota Bandung yang akan memperkuat Indonesia pada Kejuaraan Baseball tingkat Asia, 'BFA U15 Baseball Championship 2019' di Shenzen, China pada (19/8/2019) mendatang.

Yana berharap, kedua atlet yang akan memperkuat Indonesia di 'BFA U15 Baseball Championship 2019' bisa tampil maksimal dan meraih prestasi terbaik.

"Pada dasarnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengapresiasi, Kota Bandung selama ini telah membuktikan bahwa proses pembinaan di setiap cabang olahraga (cabor) konsisten dilakukan, terbukti hari ini ada dua atlet Kota yang akan ikut turnamen internasional," Katanya di Ruang Rapat Wakil Wali Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu (14/8/2019)

Yana menyebutka pihaknya telah memberikan support pembinaan melalui KONI Kota Bandung.

"Sebetulnya kita sudah berikan ke KONI terutama soal support hibah dana pembinaan. Selain itu kita juga mendukung pendidikan mereka lewat jalur prestasi,"katanya

Yana berharap agar cabang olahraga bisa terus konsisten melakukan pembinaan kepada para atlet usia dini. "Ini mudah-mudahan, kedepaj pemkot melalui KONI dan cabor terus konsiste melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet usia dini karena kunci pembinaan itukan sejak usia dini," tegasnya.

Sementara Manager Tim Sofbol, Linda Mahdis menuturkan, selain Kota Bandung, beberapa atlet asal Jabar lainnya juga telah terpilih untuk memperkuat Timnas di ajang Kejuaraan Bisbol di China.

"Kota Bandung yang berangkat dua orang, Riandika Adil Pradipta dan Azfa Haifan Mufti. Dan ada satu lagi, namun atlet tersebut berdomisili di Bogor, jadi di Jabar ada tiga, sisanya dari DKI dan Banten," jelasnya.

Dikatakannya, kejuaraan 'BFA U15 Baseball Championship 2019', merupakan lanjutan dari kegiatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) beberapa waktu lalu. Dan para atlet yang memperkuat Indonesia didapat melalui hasil talent scouting.

"Jadi BFA itu lanjutan dari Kejurnas, dimana dari masing-masing daerah mewakilkan atletnya untuk tampil disana," jelasnya.

Menurut dia, untuk atlet Kota Bandung yang akan berangkat ke China, sudah sering mengikuti ajang internasional, baik yang diselenggarakan oleh BFA maupun pihak-pihak swasta.

Maka dari itu ia berharap, pada pelepasan ini, pihaknya bisa mendapat support berupa dukungan termasuk anggaran. Pasalnya dalam memberangkatkan atlet, semua dilakukan secara swadaya.

"Saya datang kesini bukan supaya anak-anak dilepas oleh Bapak Wakil saja saja tapi mau menarik perhatian pemerintah. Selain support juga penghargaan buat anak-anak," tegasnya

Di China Tim Baseball Indonesia U15 akan menghadapi kekuatan-kekuatan besar seperti China, Chinq Taipei, Jepang dan Korea Selatan.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA