9 Tim Dipastikan Ikuti Kejuaraan Voli Duduk Tingkat Jabar

Sport

Selasa, 13 Agustus 2019 | 16:56 WIB

190813165730-9-tim.jpg

Sebanyak 9 Tim Voli Duduk yang berasal dari NPCI Kota/Kabupaten se-Jawa Barat dipastikan akan ikut serta dalam Kejuaraan Voli Duduk tingkat Provinsi yang akan berlangsung di Gor Pajajaran pada Kamis (15/8/2019) mendatang. 

Selain menjadi tolak ukur pembinaan, kejuaraan akan dijadikan ajang seleksi untuk pembentukan tim bayangan Jawa Barat dalam menghadapi Peparnas tahun 2020 Papua. 

"Insyaallah pada hari Kamis, NPCI Kota Bandung akan menyelenggarakan Kejuaraan Voli Duduk tingkat Jawa Barat, dimana, pada pelaksanaannya akan sekaligus dilakukan seleksi untuk mengisi tim bayangan Jawa Barat, jadi kami bekerjasama dengan NPCI Jabar," jelas Ketua Panitia Kejuaraan Voli Duduk Tingkat Provinsi Jawa Barat, Djumono, di Sekretariat NPCI Kota Bandung, Jalan Pajajaran, Selasa (13/8/2019)

Membahas mengenai persiapan, menurutnya semua sudah mencapai 100%. Bahkan pihaknya tinggal menunggu kehadiran 9 tim peserta untuk melakukan proses Technical Meeting (TM). 

"Semua sudah siap, dijadwalkan para peserta tiba tanggal 14 Agustus, di hari yang sama, tepatnya pada malam hari, kita langsung melaksanakan proses Technical Meeting. Dan keesokan harinya langsung bertanding," katanya. 

Menurut dia, Kejuaraan Voli Duduk Tingkat Jawa Barat tahun 2019 akan berlangsung selama 1 hari saja. " kita laksanakan selama satu hari. Dan kita sudah berkordinasi dengan para wasit yang sebelumnya memimpin di ajang Peparda 2018 Kabupaten Bogor," jelasnya. 

Lebih lanjut, di Kejuaraan Voli Duduk kali ini, pihaknya memastikan tidak akan mengikut sertakan atlet Pelatnas Asean Paragames Filipina. Dan Kejuaraan di fokuskan untuk seleksi serta sosialisasi kepada masyarakat. 

"Di kejuaraan ini kita tidak mengikut sertakan atlet Pelatnas, karena mereka sedang melakukan latihan di Solo. Dan kita ingin ajang ini jadi satu bentuk sosialisasi untuk lebih memasyarakatkan voli duduk," ujarnya

Menyinggung mengenai target, khususnya dari Kota Bandung. Ia berharap para atletnya bisa kembali terpilih dan masuk kedalam tim Jawa Barat. Sama seperti saat Peparnas tahun 2016, dimana, hampir 50%nya, tim di isi oleh atlet Kota Bandung. 

"Kota Bandung nanti akan diperkuat 11 pemain, dan kita berharap 50 persennya bisa masuk kedalam tim bayangan Jawa Barat. Mengenai target Kota Bandung tidak terlalu fokus kepada juara, tapi lebih kepada tolak ukur pembinaan saja," tandasnya.(

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA