Gael Monfils Mundur Akibat Cedera, Nadal Hadapi Medvedev di Final Piala Rogers

Sport

Minggu, 11 Agustus 2019 | 09:05 WIB

190811090728-gael-.jpg

Gael Monfils

PETENIS Prancis Gael Monfils menundukkan Roberto Bautista Agut dari Spanyol dengan tiebreak set ketiga sekaligus memastikan tiket semifinal dan akan menghadapi unggulan teratas Rafa Nadal dalam turnamen Piala Rogers di Montreal, Sabtu (10/8/2019) waktu setempat.

Monfils, yang sempat terganggu cedera pergelangan kaki, menang 6-4, 3-6, 7-6 (2) di babak perempat final yang membutuhkan waktu dua hari untuk menyelesaikan karena hujan.

"Sejujurnya saya tidak tahu," kata petenis Prancis itu ketika ditanya tentang pertandingannya dengan Nadal yang dijadwalkan dua jam kemudian.
"Saya pikir fisik ini belum siap."

Namun dia mengatakan bangga dengan caranya bermain melawan Bautista Agut.

Pergelangan kaki mulai mengganggu Monfils di set kedua, tetapi setelah perawatan oleh tim fisio dia memilih untuk melanjutkan pertandingan.

Hingga akhirnya, Gael Monfils dari laga semifinal. Hal ini membuat bintang tenis Spanyol Farael Nadal maju ke final Montreal bertemu Daniil Medvedev dari Rusia.

Juara bertahan Nadal mencapai final ATP Montreal Masters ketika Gael Monfils menarik diri dari pertandingan semifinal mereka karena cedera pergelangan kaki.

Monfils membutuhkan perawatan pada engkelnya dalam pertandingan tersebut, dan pihak penyelenggara kemudian mengatakan ia mengundurkan diri dari turnamen tersebut.

Unggulan teratas Nadal berpeluang mempertahankan gelarnya di Kanada jika ia berhasil menundukkan unggulan delapan Daniil Medvedev, yang menyisihkan sesama petenis Rusia unggulan keenam Karen Khachanov 6-1, 7-6(8/6).

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA