[Indonesia Terbuka 2019] Fukushima/Hirota Pertahankan Gelar

Sport

Minggu, 21 Juli 2019 | 16:07 WIB

190721160948--indo.jpg

@DjarumBadminton

GANDA putri Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota sukses mempertahankan gelar turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 usai pada final di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019) meredam rekan senegaranya Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Fukushima/Hirota yang merupakan unggulan kedua pada turnamen level Super 1.000 itu menang dua gim ketat atas unggulan ketiga Jepang 21-16, 21-18 dalam waktu 51 menit.

Dalam delapan pertemuan terakhir mereka, Fukushima/Sayaka mengantongi lima kemenangan atas kompatriot senegaranya itu.

Gim pertama All Japan Final berlangsung cukup ketat menampilkan sejumlah reli panjang antara kedua ganda unggulan Jepang itu.

Terbawa permainan lawan, Matsutomo/Takahashi beberapa kali kehilangan pijakan ketika menyambut bola dropshot di depan net yang cukup merugikan mereka.

Kehilangan gim pertama, unggulan ketiga Jepang mencoba pendekatan dengan memperkuat pertahanannya di reli-reli panjang.

Kali ini Fukushima/Hirota terburu-buru dan kehilangan poin akibat pengembalian sejumlah bola yang gagal hingga tertinggal 9-11 di interval gim kedua.

Fukushima/Hirota tetap tenang dan menunjukkan kualitasnya sebagai ganda teratas Jepang untuk mengejar skor hingga 17 sama berkat kesalahan lawan.

Gim yang seharusnya milik Matsutomo/Takahashi menjadi anti klimaks ketika Fukushima/Hirota meraup tiga poin terakhir dengan mudah untuk naik ke podium pertama.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA