KONI Garut Lepas Atlet Slalom untuk Ikuti Asia Auto Gymkhana Competition 2019

Sport

Kamis, 11 Juli 2019 | 20:24 WIB

190711202544-koni-.jpg

Agus Somantri

Ketua KONI Kabupaten Garut, Dr.Ir.H.Abdusy Syakur Amin, M.Eng, beserta jajaran pengurus KONI Garut lainnya saat melepas Muhammad Abdhi Rejandi, atlet slalom nasional asal Garut untuk mengikuti kejuaraan Asia Auto Gymkhana Competition 2019 yang akan diselenggarakan di Yogyakarta, Kamis (11/7/2019).

JAJARAN pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut melepas Muhammad Abdhi Rejandi, atlet slalom nasional asal Garut untuk mengikuti kejuaraan Asia Auto Gymkhana Competition 2019 yang akan diselenggarakan di Yogyakarta.

Ketua KONI Kabupaten Garut, Dr.Ir.H.Abdusy Syakur Amin, M.Eng, berharap, dalam kejuaraan Asia nanti atlet Slalom asal Garut ini bisa mengharumkan nama bangsa dan negara. Pihaknya pun dari jajaran KONI Kabupaten Garut tentunya sangat memberi dukungan.

"Semoga Abdhi Rejandi yang didampingi Ibunya serta pengurus IMI Garut bisa meraih prestasi yang membanggakan. Meskipun nomor slalom ini baru masuk menjadi bagian dari IMI Garut, tapi sudah banyak memunculkan prestasi, dan kami sangat mengapresiasinya” ujarnya saat acara pelepasan di Sekretariat Koni Garut, Jalan Cimanuk, Kabupaten Garut, Kamis (11/7/2019).

Diungkapkan Syakur, prestasi ini sangat membanggakan, dan diluar dugaan pihaknya, ternyata di Garut banyak terdapat slalom yang berpotensi bahkan sudah menjadi atlet nasional yang mewakili Indonesia di kancah Asia.

Menurutnya, hal ini merupakan tantangan baik bagi KONI Garut maupun pemerintah daerah untuk lebih membrikan perhatian lebih dengan menyediakan sarana dan prasarana.

“Dengan tempat lahitan seadanya saja sudah bisa menuai prestasi, apalagi jika difasilitasi lebih baik mungkin hasilnya akan lebih maksimal” ucap Syakur yang juga Rektor Universitas Garut (Uniga) itu.   

Senada dengan Syakur, Ketua Bidang Binpres Koni Kabupaten Garut, Ferry Slamet, mengungkapkan nomor cabor Slalom ini akan segera menjadi agenda pembinaan KONI Kabupaten Garut ke depan.

"Dengan munculnya nomor Slalom, ini momentum yang baik untuk pembinaan prestasi Garut ke depan. Setelah Garut unggul di cabor bela diri, kami khususnya bidang binpres sedang melakukan pembinaan dicabor lain salah satunya ya slalom ini. Mudah-mudahan bisa menambah kekuatan Garut ke depan” katanya.

Senada dengan Syakur, ketua bidang Binpres Koni Garut Ferry Slamet mengungkapkan, nomor cabor Slalom ini akan segera menjadi agenda pembinaan kami “dengan munculnya nomor Slalom, ini momentum yang baik untuk pembinaan prestasi Garut ke depan, setelah Garut ungul di cabor bela diri kami khususnya bidang binpres sedang melakukan pembinaan dicabor lain salah satunya ya slalom ini, mudah mudahan bisa menambah kekuatan Garut ke depan” ungkap ferry.

Kejuaraan Asia Auto Gymkhana Competition 2019 akan berlangsung pada tanggal 13 Juli di Yogyakarta, menurut sekretaris IMI Garut Muhamad Farhan Muzaki, Indonesia yang diwakili atlet asal Garut Muhammad Abdhi Rejandi sangat berpeluang menuai prestasi, baik di nomor tunggal ataupun tandem.

“Kami mohon doa restunya dari seluruh masyarakat Garut, semoga Abdhi bisa mengharumkan nama Indoensia, khususnya Garut. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada pihak Pemkab yang telah memberikan izin fasilitas SOR Ciateul dijadikan tempat latihan bagi kami serta dukungan positif dari Ketua Koni Garut” ucap Farhan.

Farhan menambakan, melihat hasil kejuaraan sebelumnya, IMI Garut sangat optimis Abdhi bisa menuai prestasi membanggakan. Seperti diketahui, ucapnya, dalam kejurnas seri 1 di Jakarta, Jawa Barat sangat mendominasi dan atlet asal Garut Abdi saat itu meraih juara ke 2.

"Selanjutnya di seri 2 Semarang yang baru saja digelar, Jawa Barat masih mendominasi salah satu juaranya dari Garut yaitu Fekix Edria juara 1 nasional," katanya.




Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA