KONI Cimahi Kontrak Atlet Muda untuk Porda XIV/2022

Sport

Jumat, 14 Juni 2019 | 18:43 WIB

190614184446-koni-.jpeg

UNTUK menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIV pada tahun 2022 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi mengikat para atlet muda yang diproyeksi bisa memperoleh medali dengan kontrak panjang.

Jumlah atlet muda yang sudah dikontrak untuk membela Kota Cimahi disebutkan sebanyak 20 atlet. Mereka berasal dari 7 cabang olahraga (cabor) diantaranya senam, atletik, taekwondo, tarung derajat, bulu tangkis dan menembak.

"Saat ini kita sedang siapkan atlet untuk jangka panjang, ada 20 atlet muda, itu sudah ikat sejak sekarang. Anak-anak itu diprediksi bisa mendapatkan prestasi nanti di Porda XIV, kita siapkan sejak dini," kata Ketua KONI Kota Cimahi, Trenggono saat dijumpai di Sekretariat Kota Cimahi, Jumat (14/6/2019)

Menurutnya, para atlet yang sudah di kontrak selama durasi 4 tahun tersebut mayoritas berusia 12-18 tahun. Maka tidak heran pengikatan tersebut disebut sebagai program pembinaan jangka panjang.

"Durasi kontrak sampai empat tahun, jadi sejak dini kita ikat, jadi kita manfaatkan sekarang dengan anggaran yang ada, karena sebelumnya tidak memiliki anggaran lebih," katanya.

Mengingat atlet yang baru dikontrak mayoritas merupakan atlet muda. Ia pun berharap, para atlet tersebut bisa bertanggung jawab dengan apa yang sudah disepakati bersama khususnya untuk membela Kota Cimahi di Porda XIV mendatang.

"Kontrak tersebut kita lengkapi dengan fakta integritas, sehingga ada sanksi ketika atlet mencoba untuk hengkang ke daerah lain. Kita ingin sungguh-sungguh melakukan pembinaan, karena kita berkaca pada Porda sebelumnya, atlet selalu berpindah," jelasnya.

Ia menegaskan, selain diperkuat oleh kontrak, KONI Kota Cimahi akan berusaha menanamkan rasa cinta daerah. "Kita tanamkan rasa bela Cimahi untuk membela, agar terus ada regenerasi, loyalitas yang dibangun," tegasnya.

Tahun depan ia berencana menambah jumlah kontrak untuk atlet muda berpotensi lainnydengan jumlah 40 orang. "Tahun depan insyaallah kita buat kontrak untuk 40 atket, sekarang kita akan berupaya mempertahankan atlet," pungkasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA