Menderita Kanker, Lee Chong Wei Lambaikan Tangan pada Bulutangkis

Sport

Kamis, 13 Juni 2019 | 17:27 WIB

190613174001-mende.png

BINTANG bulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei melambaikan tangan sebagai tanda salam perpisahan untuk rekan dan para penggemarnya melalui akun media sosial pribadi miliknya, Instagram.

Lee yang telah selama 19 tahun berkarier di dunia bulu tangkis serta sempat menjadi peringkat satu dunia selama total 348 minggu tersebut memutuskan untuk menggantung raketnya karena menderita penyakit kanker.

Dalam unggahan di akun instagram miliknya, ia meminta maaf kepada seluruh rekan dan penggemarnya tentang keputusan terberat yang telah ia ambil ini.

“Saya ingin meminta maaf sebab saya sudah tidak mampu lagi bermain badminton untuk negara dan anda semua,” tulisnya.

Lee menjelaskan bahwa keputusan tersebut ia ambil lantaran dokter yang menangani penyakitnya menyarankan untuk beristirahat karena berisiko tinggi jika ia tetap berlatih bulu tangkis secara intensif. 

“Doktor menasihatkan saya bahawa risiko kanser kembali agak tinggi sekiranya saya berlatih dengan intensiti seperti dulu,” tulisnya.

Sembari menjelaskan alasan di balik keputusannya, Lee juga mencurahkan kesedihannya lantaran ia tidak mampu melanjutkan hingga ajang Olimpiade 2020 Tokyo.

“Ya, Tokyo 2020 tidak kesampaian. Tetapi, saya rasa saya akan meninggalkan arena Badminton tanpa kekesalan,” tulisnya.

Lee bercerita bahwa menjadi perwakilan untuk Malaysia dalam ranah bulu tangkis sudah menjadi impiannya sejak kecil dan ia telah mampu meraihnya.

“Perasaan berdiri di podium, melihat bendera dinaikkan dan mendengar lagu Negaraku sememangnya akan dirindui,” tulisnya.

Lee berpesan kepada semua rekan dan penggemarnya agar tidak bersedih dengan keputusannya untuk pensiun dari dunia yang ia cintai karena ia yakin akan bermunculan sosok Lee Chong Wei lain yang kelak turut serta mewakili Malaysia seperti dirinya.

“Jangan risau sangat atas pengunduran Diri Saya Kerana kita mempunyai Barisan pelapis Yang kuat. Saya yakin dia orang boleh!,” tulisnya.

Di akhir tulisannya, Lee tak lupa mengucapkan terima kasih untuk segala dukungan yang telah diberikan kepadanya selama ia berkarier. Ia juga meminta maaf jika selama ini dirasa belum maksimal mewujudkan mimpi-mimpi para penggemarnya.

“Terima kasih kawan kawan. Minta maaf atas mana mana yang tak sempurna dalam karier sukan saya. Dah tiba masa untuk kuda tua ini berehat. Terima kasih,” tutupnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR