Sejumlah Atlet Jabar Dipercaya Wakili Indonesia di Ajang SOIFC tahun 2019

Sport

Kamis, 13 Juni 2019 | 17:01 WIB

190613170348-sejum.jpg

SETELAH berhasil menyumbangkan prestasi di ajang Special Olympics World Summer Games (SOWSG) tahun 2019 di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab, sejumlah atlet Jabar kembali dipercaya untuk mewakili Indonesia di ajang Asia Pasific Special Olympic International Football Championship (SOIFC) 2019.

Asia Pasific SOIFC tahun 2019 rencananya akan berlangsung pada awal bulan Agustus di Chimney, India. Kejuaraan diperuntukan untuk atlet penyandang disabilitas intelektual dan Jabar akan mewakili tim sepak bola putra.

"Pada bulan Agustus Indonesia akan mengikuti kejuaraan sepak bola Asia Pasific SOIFC, dan kebetulan Jawa Barat ditunjuk untuk mewakili bersama Jawa Timur (Timur)," jelas Sekretaris Umum SOIna Jawa Barat, Nandang Saptari saat dijumpai di Sekretariat SOIna Jabar di Jalan Pacuan Kuda, SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (13/6/2019)

Menyinggung mengenai kesiapan tim, menurutnya Jabar sudah mempersiapkan tim sejak bulan Mei 2019 lalu dengan melakukan seleksi. Adapun jumlah pemain yang akan dikirim ke India yakni sebanyak 20 atlet.

"Seleksi kita sudah lakukan, pada saat bulan Ramadan kemarin. Kita ambil 20 pemain dari 30 atlet. Semua sudah fix tinggal kita tunggu perkembangan selanjutnya sampai jadwal pemberangkatan pada tanggal 2 Agustus, mendatang," jelasnya.

Berbicara mengenai potensi serta peluang tim Jabar di SOIFC 2019, Jabar dikatakan memiliki peluang. Namun untuk target ia mengaku akan berusaha mendapat target yang sebaik mungkin.

"Beban target kita di imbau intuk berusaha dan bertanding dengan sebaik mungkin disana. Kita pun sudah melaporkan hasil perkembangan atlet dan seleksi , kalau diperkirakan kesiapan sekarang sudah 70 persen," tegasnya.

Ia berharap dengan dipercayanya Jabar oleh SOIna pusat, bisa kembali membawa prestasi seperti halnya di SOWG. Di SOWG 2019 lalu, Jabar diketahui telah mengirim sebanyak 6 orang wakil. Mereka tampil di sejumlah cabor dan berhasil menyumbangkan medali.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR