KONI Kabupaten Bandung Segera Berikan Dana Stimulan Kepada Atletnya

Sport

Kamis, 13 Juni 2019 | 15:35 WIB

190613153649-koni-.jpg

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung mengaku masih menunggu data resmi dari cabang olahraga (cabor) untuk bisa menyalurkan dana stimulan kepada para atletnya yang bakal berlaga di PON XX/2020 Papua serta SEA Games 2019 Filipina.

"Sampai sekarang kita masih belum menerima data dari cabor. Kita tunggu sampai mereka betul-betul di SK kan," kata Ketua Umum KONI Kabupaten Bansung, Herda M Ghani di Sekretariat KONI Kabupaten Bandung, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Kamis (13/6/2019)

Data yang sudah diterima KONI Kabupaten Bandung sementara ini baru atlet yang bergabung bersama tim Pelatda Jabar untuk tampil di BK PON XX/2020. Jumlahnya dengan jumlah 3 cabor.

"Itu kan belum semua, sementara ini baru tiga cabang olahraga yang kita terima, mulai dari Kempo, PABBSI dan gulat," jelasnya.

Melalui program pemerintah Kabupaten (Pemkab), KONI mengaku akan konsisten meningkatkan prestasi olahraga, serta menjaga para atlet berprestasi yang berasal dari Kabupaten Bandung .

Selain diberikan kepada para atlet yang bisa meningkatkan nama Kabupaten Bandung di tingkat nasional maupun internasional, stimulan juga diberikan kepada para atlet yang diprediksi bisa meningkatkan prestasi Kabupaten Bandung di tingkat provinsi seperti Porda.

Dana stimulan bagi atlet yang akan berlaga di Porda 2022/XIV sudah berjalan sejak Januari 2019. Sebelumnya dana teraebut baru diberikan dua tahun menjelang Porda.

"Selain konsen terhadap pembangunan daerah, pemerintah di bawah Bupati Dadang M Naser juga konsen terhadap prestasi olahraga. Maka mulai tahun inibstimulan kepada atlet sudah berjalan argonya sejak awal tahun, kalau dulu dua tahun sebelum Porda," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR