Tim Sofbol Putra/Putri Jabar Akan Lalukan Try Out

Sport

Rabu, 12 Juni 2019 | 16:57 WIB

190612170140-tim-s.jpg

TIM Sofbol putra/putri Jawa Barat akan melaksanakan uji tanding (try out) bersama sejumlah provinsi di Banten. Hal ini dilakukan untuk mengukur, seberapa jauh kekuatan tim Jabar sebelum menghadapi babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional XX tahun ini. 

"Hari Jumat pekan ini, kita rencananya mau try out di Banten, lawannya ada dua provinsi. Dan besok (Kamis) kita baru berangkatkan tim ke sana," kata Sekertaris Umum (Sekum) Perbasasi Jabar, Arvan Joelianto, saat dijumpai di lapangan bisbol dan sofbol Lodaya, Kota Bandung, Rabu (12/6/2019)

Adapun lawan yang akan dihadapi pada try out nanti, di antaranya Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Banten serta Tim Sofbol Kobti. Tim Sofbol Kobri diketahui merupakan kumpulan dari para pemain senior sofbol. 

"Di Banten kita akan uji tanding dengan DKI Jakarta dan Banten, satu lagi Tim Kobri, mereka para senior yang akan ikut meramaikan sekaligus berbagi pengalaman bertanding secara langsung dilapangan," katanya. 

Selain mengukur kemampuan timnya. Ia optimistis, di try out Pengprov bisa mendapatkan data mengenai peta kekuatan lawan di BK. "Iya sudah tentu ini jadi kesempatan kita untuk mengukur kekuatan lawan, terutama DKI Jakarta, di sofbol mereka lawan yang cukup diperhitungkan," katanya.

Sejauh ini Tim Sofbol Jabar masih dinilai cukup unggul di tingkat nasional. Namun ia tidak akan terlalu percaya diri dengan hasil yang akan diperoleh nanti .

"Kalau menilai di atas kertas di tingkat nasional kita lead, mengingat dua kali kejurnas kita juara, maka dari itu kedua provinsi ini ingin try out dengan kita, saya kira begitu," jelasnya.

Jadwal BK sofbol dikabarkan akan dilaksanakan pada akhir Juli 2019. Untuk putri rencananya akan dilaksanakan di Kota Bandung.

"Sebelumnya BK itu katanya akan dilaksanakan akhir Juni rencananya, tapi kemungkinan di undur jadi akhir Juli. Dan khusus sofbol putri di Kota Bandung, sedangkan sofbol dan besbol putra di Jakarta," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA