Tim Angkat Berat Jabar Siap Hadapi BK PON XX/2020

Sport

Selasa, 11 Juni 2019 | 13:53 WIB

190611135459-tim-a.jpg

dok

Ilustrasi

TIM angkat berat Jawa Barat optimistis bisa meloloskan lifternya berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020. Pasalnya, Jabar yakin bisa menempatkan atletnya di setiap nomor pada Babak Kualifikasi PON.

"Berbicara BK pada bulan Agustus nanti, kita secara mental sangat optimistis bisa mencapai target. Terutama yang dicanangkan oleh KONI dan Pengprov PABBSI Jawa Barat," kata Pelatih Angkat Berat Jawa Barat, Usdi Permana di Gedung KONI Jawa Barat, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (11/6/2019)

Menurut Usdi, tim angkat berat Jabar tidak hanya bermodalkan keyakinan saja. Timnya sudah dipersiapkan sejak lama.

"Mayotitas kita diperkuat para atlet senior, kurang lebih 80-85 persennya lah. Seperti M Yusuf, Asep, Ane, Imam dan yang lainnya nanti akan terjun, sisanya atlet junior yang kita prediksi bisa lolos juga," katanya.

Saat ini, jumlah total atlet angkat berat yang akan memperkuat Jawa Barat di BK PON/2019 sebanyak 15 atlet. Dari jumlah tersebut, 7 di antaranya merupakan lifter putri.

Disinggung mengenai target angkatan, usi menyebut, seluruh para pelifter Jabar sudah mampu mencapai angkatan yang diinginkan. Hanya, dalam proses latihan, tinggal dilengkapi dengan penguatan teknik agar tidak timbul cedera.

"Target angkatan saya sudah cukup puas, tinggal penguatan saja. Apalagi seperti M Yusuf dan beberapa atlet lainnya kita ketahui sudah teruji di beberapa kejuaraan baik di tingkat nasional maupun internasional," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA