Vamous Futsal Academy Gelar Coaching Clinic

Sport

Minggu, 21 April 2019 | 16:56 WIB

190421165749-vamou.jpg

Ferdy Soegito Putra

UNTUK meningkatkan kualitas serta teknik dasar para pemain futsal, Vamous Futsal Batununggal Academy menggelar Coaching Clinic di Bantununggal Indah Club (BIC), Jalan Batununggal Indah, Kota Bandung, Minggu (21/4/2019)

Pemateri pelatihan ini dipimpin langsung oleh direktur teknis Vamous Futsal Academy yakni Bonsu Hasibuan serta pelatih fisik, Hidral Abdurahman. Pemateri merupakan orang-orang yang sudah berhasil membawa Vamous menjadi juara Liga Futsal Indonesia (LFI) tahun 2017-2019 secara berturut-turut

"Hari ini kita gelar coaching clinic untuk para pemain futsal. Ini untuk memberikan pemahaman serta materi yang lebih dalam baik dari segi fisik maupun teknik dasarnya," kata Pengelola Vamous Batununggal Bandung, Yan Rachadian di sela kegiatan.

Tidak hanya dari segi teknik dan fisiknya saja, para peserta juga telah diberikan penjelasan mengenai tahapan agar mereka bisa menjadi pemain futsal professional. Seperti yang dikatakan Hasibuan, kebanyakan para pemain futsal muda masih tidak mengetahui mengenai tahapan-tahapan tersebut.

"Hari ini saya menyampaikan beberapa hal mengenai pemahaman bermain futsal karena sangat berbeda dengan sepak bola pada umumnya. Bagaimana mereka berhadapan 1vs1, bertahan dan menyerang. Kita berikan masukan apa saja yang harus dilakukan untuk menuju jenjang karir yang lebih jauh karena persiapannya pasti berbeda," jelasnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR