44 Tim Futsal Akan Ramaikan Piala Gubernur RK 2019

Sport

Senin, 15 April 2019 | 18:38 WIB

190415183959-44-ti.jpg

Ferdy Soegito Putra

SETELAH sukses menggelar Kompetisi Sepak Bola U 10 dan 12 pada beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Asprov PSSI Jawa Barat kembali berencana menggelar Kompetisi Piala Gubernur RK tahun 2019 untuk cabang olahraga (cabor) futsal.

Adapun tahap persiapan menuju kompetisi futsal Piala Gubernur RK Jawa Barat diketahui sudah mencapai tahap Technical Meeting (TM). Sedangkan tim yang akan berlaga pada kompetisi tersebut terdapat sebanyak 44 tim futsal.

"Alhamdulillah pada hari ini kita telah melaksanakan technical meeting untuk persiapan futsal Piala Gubernur RK Jawa Barat tahun 2019, ada 44 tim yang sudah menjalankan proses TM hari ini," kata Ketua panpel Piala Gubernur Jabar, Herman, di Gedung Asprov PSSI Jabar, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Senin (15/4/2019).

Sama seperti penyelenggaraan sebelumnya, kompetisi ini dikatakan sebagai bentuk kepedulian terhadap pembinaan futsal di Jawa Barat. "Alhamdulillah pemerintah daerah melalui Gubernur Jabar mesupppot kejurda yang bertajuk Piala Gubernur RK yang pertama untuk futsal. Ini semua untuk pembinaan futsal Jabar sebagai juara PON 2016," ucapnya

Kompetisi yang akan dilaksanakan rencananya akan dibagi kedalam 2 kategori, 33 tim putra dan 11 tim putra. Keduanya akan terbagi dalam beberapa grup dan akan mulai bertanding selama 4 hari pada Minggu (21/4/2019) hingga Kamis (25/4/2019).

"Tempat bertanding nanti di lapangan Futsal Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Putra yang lolos grup akan ke 16 besar sedangkan putri langsung 4 besar," ujarnya

Meskipun kompetisi ini baru pertama kali digelar, ia menilai antusias peserta begitu besar. "Hampir anggota Asosiasi Futsal Jabar dan Asosiasi Kabupaten atau Kota sekarang berlomba-lomba untuk berpartisipasi, ini menunjukan bahwa animo peserta begitu besar," katanya

Herman berharap dengan rutinnya menggelar kompetisi, kedepannya akan muncul pemain futsal yang berkualitas. Sehingga Jabar tidak akan kesulitan mencari pemain untuk bisa mempertahankan medali emas di PON 2020 Papua.

Berikut daftar grup putra futsal Piala Gubernur RK Jabar 2019.

Grup A: Halus Academy, Owl Jatinangor, Sangkuriang.

Grup B: futsal plus, futsal MR, Apyn Rajagaluh.

Grup C: Akademi Cahaya, BFM, Perboti Subang.

Grup D: FKC Cirebon, AP7 Aranxa, AFS 678.

Grup E: RD Indramayu, Bima FC KBB, X Manpur. Grup F: Citeru Bogor, SFC dan Ca2 Bandung.

Grup G: YSA Victory Yogyakarta, Sayan Futsal, Futsal Centre.

Grup H: Moel United FA, BS Trigoria, Union FC.

Grup I: Akil, Goal, Futsal 15.

Grup J: Futsal 35, NFC, Takokak Cianjur.

Grup K: Primavera, Pawang dan Allena.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR