Terbang Paralayang, Bupati Subang dan Wakilnya Dapat Wing

Sport

Sabtu, 13 April 2019 | 19:37 WIB

190413193853-terba.jpg

Dally Kardilan

Danlanud Suryadarma, Marsma TNI T Sembiring saat menyematkan Wing Paralayang kepada Bupati Subang dan Wakilnya di Lapang Garden Tea Resort,Ciater.

BUPATI Subang, H. Ruhimat dan Wakilnya, Agus Masykur Rosyadi menerima wing kehormatan paralayang dan secara resmi disematkan oleh Danlanud Suryadharma, Marsma TNI Timbang Sembiring Meliala dilapang Garden Tea Resort Ciater, Subang, Sabtu (13/4/2019) sore.

Keduanya menerima wing setelah ikut terbang di atas perkebunan teh daerah Ciater dengan take off di Bukit Santiong dan landing di Lapang Garden Tea Resort.
 
Selain Bupati dan wakil Bupati Subang, juga diberikan wing kehormatan paralayang diterima oleh  22 peserta Diklat Paralayang gelombang pertama  untuk Jabar Scout Rescue Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat.Mereka terdiri dari 3 orang penegak, 5 orang pandega dan 14 orang pembina.

Untuk peserta Pembina terdiri dari pengurus Kwartir Cabang, Pusdiklatcab, andalan Kwarda, Kwarcab, Kwaran, Pamong Saka Dirgantara dan Pembina T/D. yang berasal dari Kwarda Jabar, Kwarcab Subang, Kota Bandung, Kab. Tasikmalaya dan Kab. Bandung Barat.

Bupati Subang, H. Ruhimat tak menyangka mendapatkan wing dan berani terbang dan semoga saja langkah Federasi Aero Sport Indonesia (FASI)  menambah motivasi dalam mengembangkan dunia paralayang yang dipadukan dengan pariwisata di Kabupaten Subang. Demikian pula kepada Danlanud Suryadarma Marsma TNI Timbang Sembiring Meliala yang dengan semangat telah mendukung penuh guna memotivasi bagi atlet Subang khusunya dalam cabang paralayang.

"Di luar kedinasan saya akan mencoba lagi olahraga paralayang tersebut," ujarnya.

Wakil Bupati Agus Masykur ketagihan dan akan terus mendorong potensi lokasi paralayang yang juga wisata olahraga untuk dikembangkan sehingga menjadi tujuan wisata dirgantara dan jaraknya pun berdekatan dengan Sariater.

Untuk kemajuan olahraga dan sekaligus pengembangan wisata,  diserahkan peralatan olahraga paralayang dari manajemen PT. Sari Ater dan BPR-Ku kepada Pemerintah daerah melalui Bupati Subang yang selanjutnya diserahkan kepada Pengcab Paralayang Kabupaten Subang.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR