Bikin Malu, Adu Jotos di Lintasan Pebalap Kosta Rika Dijatuhi Larangan Membalap Dua Tahun

Sport

Selasa, 26 Maret 2019 | 11:01 WIB

190326110133-adu-j.jpg

dailymail

Insiden di trek balapan bukan hal baru dan meski beberapa berujung rivalitas di luar lintasan, demi sportivitas jarang-jarang yang sampai adu jotos. Dan pemandangan langka ini tersaji di lintasan Costa Rica's National Motorbike Championship, beberapa waktu lalu. Tepatnya saat Jorge Martinez dan Marion Calvo sama-sama tersingkir menyusul sapuan tunggangan Martinez yang hilang kendali.

Dikutip dari DailyMail kemarin, seperti yang terlihat dari klip balapan yang kemudian viral, semua berawal saat Martinez kehilangan kendali. Motor kemudian menyapu lintasan ke sebelah kiri dan menyenggol tunggangan Calvo. Tak itu saja, entah bagaimana tapi tampaknya Martinez yang nyaris jatuh berpegangan pada bagian belakang motor Calvo bahkan menendang bodi motornya hingga menjauh.

OMG.

“Dicanteli” Calvo, Martinez yang ikut-ikutan hilang kendali harus rela tunggangannya menepi dan tak lagi ikut balapan. Sementara Martinez yang jelas membonceng selama beberapa detik terlihat emosi menyadari semua telah berakhir (entah apa alasannya)  melayangkan tinju pada Calvo yang juga tak kalah emosi.

Bogem mentah Martinez membuatnya hilang keseimbangan dan jatuh dari motor. Tak terima, ia kemudian mengejar Martinez yang berjalan menuju motornya dan meninjunya dari belakang. Sisanya seperti yang terlihat dalam klip, kedua peserta putaran pertama Costa Rica's National Motorbike Championship itu pun adu jotos di pinggir lintasan.

Ramai insiden memalukan dari arena yang seharusnya menjunjung tinggi sportivitas ini membuat   cabang Federasi Sepeda Motor Internasional  Amerika Latin mengeluarkan sanksi bagi keduanya. Martinez dan Calvo kini menghadapi dua tahun larangan membalap gara-gara aksi tinjunya yang disaksikan publik. Dan meski terjadi akhir bulan lalu, videonya kembali viral menyusul putusan skorsing yang resmi dirilis Senin kemarin.

 

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR