16 Pemain Voli Pasir Masuk Pelatda

Sport

Kamis, 14 Maret 2019 | 19:39 WIB

190314194047-16-pe.jpg

Ferdy Soegito Putra

PENGURUS Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Barat tetapkan 16 pevoli dalam tim Pemusatan Latihan Olahraga Daerah (Pelatda) cabang olahraga (cabor) bola voli pasir.

Ke-16 atlet dari cabang bola voli pasir tersebut diketahui telah terbagi kedalam 4 tim voli baik untuk putra maupun putri. Dan rencananya mereka akan terus dipantau sebelum akhirnya di tetapkan untuk mengikuti babak kualifikasi (BK) PON XX tahun 2020

"Setelah melaksanakan Selekda voli pasir selama dua hari (13-14/3/2019) Tim pelatih bola voli pasir Jabar sudah memutuskan untuk mengambil empat pasang atlet putra dan putri dari hasil seleksi daerah (selekda), dan kami akan terus memantau perkembangan mereka sampai BK nanti, karena yang akan tampil nanti hanya 2 pasang putra dan 2 pasang putri," kata Pendamping tim selekda bola voli pasir Jabar, Jalaludin, di lapangan bola voli pasir SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (14/3/2019).

Menurutnya, sebelum memilih ke-16 pemain tersebut, pihaknya mengaku telah memanggil sebanyk 30 atlet terbaik berdasarkan hasil Porda XIII/2018 dan beberapa kejuaraan lainnya seperti Kejurda (Kejuaraan Daerah).

"Total atlet yang dipanggil pada saat terakhir itu ada 30 atlet, awalnya hanya 26, namun ada penambahan sebanyak 4 orang. Semua dipanggil berdasarkan data Porda XIII/2018 yang kita minkli dan kejuaraan lainnya," jelasnya.

Selain itu, Jalal menuturkan, untuk proses pemanggilan atlet pihaknya telah menyesuaikan semua dengan aturan yang diterdapat di PON XX tahun 2020 Papua. Dimana pada PON XX cabang voli pasir telah dibatasi usia yakni mulai dari tahun 1995.

"Seleksi dilakukan melalui berbagai tes kita tidak hanya melihat dari segi tekniknya saja tetapi mulai dari kemampuan fisik, teknik, kekompakan hingga strategi pada pertandingan, termasuk umur," jelasnya.

Meskipun demikian, Jalal menilai, jika para atlet hasil seleksi masih belum bisa mengejar kemampuan dari para seniornya dieks PON XIX lalu. "Pada intinya kita akan melihat perkembangan atlet terpilih, mudah-mudahan setelah ditempa melalui Pelatda semua atlet ini bisa menjadi tumpuan Jabar di PON XX," pungkasnya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR