Pesilat Kab Bandung Diharapkan Bisa Dominasi Skuad PON XX

Sport

Kamis, 14 Maret 2019 | 16:22 WIB

190314162300-pesil.jpg

SAMBIL menunggu hasil penetapan tim inti Pelatda, para pesilat Kab. Bandung diharapkan bisa mendominasi squad Jabar di pra-PON serta PON XX tahun 2020 Papua.

Pelatih silat Kabupaten Bandung, Sandi Hardani Permana menuturkan, Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat dalam waktu dekat akan segera menentukan kelas bagi atlet yang sudah terpilih mengikuti serangkaian seleksi daerah (Selekda).

"Mudah-mudahan atlet-atlet silat Kabupaten Bandung bisa mendominasi skuad pelatda Jabar untuk menghadapi PON XX tahun 2020, dan rencananya hari Sabtu (16/3/2019) itu penentuan klasifikasi untuk atlet," kata Sandi saat dihubungi galamedianews.com, Kamis (14/3/2019).

Menurutnya, selama mengikuti ajang Selekda, atlet asal Kabupaten Bandung dikatakan masih mampu bersaing bersama atket-atlet dari kota/kabupaten lainnya di Jabar.
"Jumlah atlet yang ikut Selekda sejauh ini belum ada perubahan, masih sama, dan informasi penetapan secara detail akan disampaikan nanti, jadi ini masih berlangsung," tegasnya.

Adapun atlet yang sudah dipastikan masuk kedalam tim Jabar untuk PON XX Papua sementara ini dikatakan baru terdapat sebanyak 2 orang atlet. Pasalnya, atlet tersebut tidak memiliki tandingan pada saat proses Selekda berlangsung.

"Insya Allah yang sudah dipastikan masuk 100% baru dua kelas, karena sejauh ini kedua atlet kita tidak mempunyai lawan dikelasnya. Mudah-mudahan yang lainnya bisa mengikuti," ujarnya.

Ia berharap, dalam penetapan kelas atau tim Pelatda, Pengprov IPSI Jabar bisa mengambil para atlet yang terbaik dan melakukan penilaian secara objektif.

"Saya berharap, dalam penetapan kebijakan, seleksi dan pemantauan. Pengprov bisa selektif dan memilih yang terbaik sesuai dengan kriteria Jawa Barat. Karena kita ingi Jabar kembali menjadi yang kahiji di PON XX, nanti," pungkasnya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR