Dua Ganda Putra Indonesia Melaju ke Babak Kedua Yonex Swiss Terbuka

Sport

Rabu, 13 Maret 2019 | 20:15 WIB

190313201806-dua-g.jpg

gatra

DUA tim ganda putra Indonesia berhasil maju ke babak kedua Yonex Swiss Terbuka 2019 setelah mengalahkan tim Jepang.

Ganda putra yang pertama menikmati kemenangan ialah Berry Angriawan-Hardianto yang mengalahkan pasangan Akira Koga-Taichi Saito dengan skor 21-16, 19-21, dan 21-13 dalam pertandingan berdurasi 1 jam dua menit.

Sementara pasangan kedua yaitu Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto berhasil menang dua set 21-14 dan 21-17 atas Mahiro Kaneko-Yunosuke Kubota.

Pasangan Fajar-Rian lebih beruntung karena hanya perlu 31 menit untuk menundukkan lawan mereka, berbeda dengan Berry-Hardianto yang terlibat dalam "rubber game".

"Alhamdulillah bisa menang. Hari ini kami lebih banyak penyesuaian lapangan karena kondisi shuttlecock nya agak berat. Jadi enakin dulu mainnya," kata Fajar seperti dilansir dari badmintonindonesia.org, Rabu (13/3/2019).

Keduanya pun begitu menikmati permainan dan mendapat keuntungan dari lawan yang justru kerap membuat kesalahan.

"Tadi lawan banyak melakukan kesalahan sendiri, kami banyak dapat poin dari kesalahan mereka," tutur Rian menambahkan.

Terkait dengan evaluasi penampilan mereka, Rian mengatakan bahwa mereka akan lebih fokus belajar pada poin kritis.

"Kami belajar, saat poin kritis masih belum bisa konsisten. Sebelumnya kami bisa menang di poin kritis, tapi besoknya kami kalah di poin-poin kritis juga. Kami harus belajar lagi bagaimana cara mengatasinya," katanya.

Selain kedua ganda putra tersebut, masih ada satu pasangan lagi yang tengah bertarung yaitu Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira-Ade Yusuf Santoso yang menghadapi pasangan dari Belanda Jacco Arends-Ruben Jille dari Belanda.

Sementara pasangan juara All Engand 2019, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan baru akan bertanding sore ini melawan Mathias Bay-Smidt-Lasse Molhede dari Denmark.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR