Pengprov PBVSI Jabar Gelar Selekda

Sport

Rabu, 13 Maret 2019 | 17:05 WIB

190313170535-pengp.jpg

Ferdy Soegito Putra

UNTUK menghadapi pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun ini, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Barat mulai menggelar seleksi daerah (Selekda)

Dalam pelaksanaan Selekda, Pengprov PBVSI Jawa Barat mengaku tidak hanya akan membentuk tim voli indor putra saja melainkan juga tim bola voli pasir putra dan putri.
"Selama beberapa hari kedepan, kami akan melaksanakan seleksi untuk tim voli indor maupun pasir di dua lokasi yang berbeda," jelas Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi Pengprov PBVSI Jabar, Gugi Gustaman, di GOR Persada, Jalan Cimencrang, Gedebage, Kota Bandung, Rabu (13/3/2019).

Pada seleksi kali ini PBVSI Jabar tengah memanggil sebanyak 60 pevoli terbaik dari seluruh kota/kabupaten di Jabar, dimana 26 peserta diantaranya merupakan atlet voli pasir.

"Dari 60 peserta seleksi yang hadir sekarang, 26 diantaranya merupakan atlet voli pasir puta/putri, sedangkan sisanya mereka peserta seleksi voli indor putra," jelasnya.

Masih memprioritaskan ke-3 nomor tersebut, menurutnya PBVSI Jabar masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk melakukan seleksi tim voli indor putri, pasalnya pada PON XIX/2016 Jabar lalu, tim tersebut telah berhasil keluar sebagai juara.

"Untuk tim bola voli indoor putri, kita akan lakukan selekda sekitar bulan Mei atau sebelum puasa karena untuk tim indor putri Jabar sudah otomatis lolos ke PON XX sebagai juara bertahan, sehingga waktunya masih cukup lama," jelasnya.

Mengenai jumlah atlet yang akan ditarik menjadi tim voli indor, pihaknya menjelaskan akan mengambil sebanyak 14 atlet. Sedangkan untuk tim bola voli pasir putra dan putri, masing-masing akan diambil sebanyak tiga atau empat pasang atlet baik di putra maupun putri.

"Kita akan siapkan mereka sampai PON , dan kita akan akan berusaha membentuk tim terbaik dari sini, pasalnya kita turut melibatkan calon pelatih sebagai tim talent scouting, sehingga mereka bisa lebih mengetahui atlet yang dipilihnya," ujarnya.

Selain melaksanakan selekda untuk atlet, llPBVSI Jabar pun turut melakukan seleksi bagi para pelatih yang akan menukangi tim voli Jabar di PON XX/2020 mendatang.

Adapun Ketujuh pelatih untuk selekda tim bola voli indoor putra Jabar yakni Syamsul Jais, Teddy Hidayat, Roy Makpal, Budi Siswoyo, Agus Irawan, Anwar Sadat dan Indra Gunawan.

Sedangkan 5 pelatih untuk selekda bola voli pasir putra dan putri yakni Aar Irwan Hakim, Karsono, Roy Raynold Nanlohi, Salman Gusniafi Immar, dan Irwan ricky Agustian.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR