Final Piala Presiden Esport 2019 Siap Digelar

Sport

Selasa, 12 Maret 2019 | 19:13 WIB

190312191649-final.jpg

PIHAK penyelenggara menyatakan siap menggelar pertandingan final Piala Presiden Esports 2019 selama dua hari berturut-turut, yakni pada 30 dan 31 Maret 2019, bertempat di Istora Senayan, Jakarta.

“Dalam pertandingan final tersebut, sebanyak delapan tim esports yang lolos babak kualifikasi nasional akan berhadapan dengan delapan tim esports pemenang regional,” kata ketua penyelenggara Piala Presiden Esports 2019 Giring Ganesha dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Menurut dia, turnamen Piala Presiden Esports 2019 mulai resmi dipertandingkan sejak 29 Januari lalu. Secara keseluruhan, tercatat ada sebanyak 3.572 tim esports yang telah mendaftar untuk mengikuti turnamen tersebut.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.589 tim esports mendaftar di delapan kota, yaitu Palembang, Bali, Makassar, Surabaya, Manado, Solo, Pontianak dan Bekasi untuk mengikuti pertandingan babak kualifikasi regional dan telah dihasilkan satu pemenang dari masing-masing regional. Sedangkan untuk pertandingan babak kualifikasi nasional diikuti oleh 983 tim esports.

“Seluruh proses kualifikasi berjalan dengan lancar. Untuk babak kualifikasi regional sudah selesai dan dihasilkan satu tim pemenang dari masing-masing regional. Namun untuk babak kualifikasi nasional masih berlangsung sampai dengan saat ini,” ujar Giring.

Pertandingan babak kualifikasi nasional akan digelar pada 15 dan 22 Maret 2019 dan disiarkan secara langsung melalui saluran televisi Metro TV mulai pukul 14.00 hingga 16.00 WIB.

Sementara itu, delapan tim pemenang babak kualifikasi regional, antara lain tim Professional Esports dari Palembang, ROC Esports dari Bali, Revo dari Surabaya, Starlest dari Makassar, Star 8 dari Manado, Nazone Gaming dari Solo, Cupu dari Pontianak dan Humble dari Bekasi.

“Kami berharap saat final nanti, seluruh tim peserta dapat bertarung dengan baik dan sportif. Semuanya harus tetap mengikuti aturan yang berlaku. Tidak boleh curang, tidak boleh berkata kasar dan harus saling menghormati satu sama lain,” tutur Giring.

Dia menambahkan bagi masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung jalannya pertandingan final Piala Presiden Esports 2019 di Istora Senayan, dapat membeli tiket secara daring (online) melalui situs tiket.com.

Tiket untuk hari pertama dijual dengan harga Rp20.000 per orang, sedangkan tiket hari kedua sebesar Rp30.000 per orang. Akan tetapi, bagi masyarakat yang ingin menonton dua hari berturut-turut, dapat membeli tiket terusan seharga Rp40.000.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR