Williams Bertekuk Lutut pada Petenis Ceko, Karolina Pliskova

Sport

Rabu, 23 Januari 2019 | 13:26 WIB

190123132947-willi.jpg

viva

PETENIS wanita, Serena Williams menyia-nyiakan empat poin pertandingan dan membuang keunggulan 5-1 yang sempat ia miliki di set penentuan saat melawan Karolina Pliskova, yang berujung kekalahan 6-4, 4-6, 7-5.

Pada pertandingan perempat final itu, Williams yang mengejar kemenangan ke-24 Grand Slam sempat mendapat dua poin di gim terakhir namun terhenti pada poin ketiga saat Pliskova memberik pukulan servis keras, melansir laporan Reuters, Rabu (23/1/2019).

Pliskova akan bertemu Naomi Osaka pada semifinal tunggal putri Australia Terbuka 2019, hal ini menghalangi Williams untuk membalas dendam pada Osaka yang pernah mengalahkannya.

"Dia meningkatkan permainannya di set kedua. Dia bermain sangat baik pada pukulan-pukulannya. Saya sedikit pasif menghadapinya," tutur Pliskova.

Pliskova pun mengaku senang bisa bermain dua hari berturut-turut dan menilai Osaka adalah petenis yang berbahaya.

"Namun tidak ada yang lebih berbahaya dibanding Serena, jadi saya akan menikmati pertandingannya," pungkas Pliskova menambahkan.

Williams yang merupakan mantan petenis nomor satu dunia, berusaha memperbaiki posisinya usai melahirkan pada September 2017 dengan melakukan perlawanan di set kedua untuk menyamakan kedudukan atas Pliskova.

Dia sempat mencetak momen penentu dengan memimpin 5-1 kala permainan lawannya dari Ceko itu menurun. Namun Williams yang berusia 37 tahun ini goyah saat kemenangan di depan mata.

Petenis Amerika Serikat ini pun kehilangan dua pukulan servisnya di pertandingan.

Pliskova pun bertahan, mencetak satu poin pada gim ketujuh dan tiga poin lainnya sebelum akhirnya menekuk Williams pada tiga gim selanjutnya yang menjadi penentu kemenangannya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR