KONI Kabupaten Bandung Barat Siap gelar Musorkotlub

Sport

Sabtu, 12 Januari 2019 | 20:56 WIB

190112205814-koni-.jpg

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat memastikan, kesiapan musyawarah olahraga kota luar biasa (Musorkotlub) untuk pemilihan Ketua Umum periode 2019-2023 telah siap 100 persen. Tim Penjaringan Calon Ketua Umum Musorkablub Lili Supriatna Hambali mengatakan seluruh tahapan telah dilalui KONI Kabupaten Bandung Barat guna pemilihan berjalan lancar sesuai AD/ART.

"Tahapan demi tahapan sudah kita laksanakan. Mulai dari penerimaan bakal calon ketua umum dimana Rian Firmansyah telag mengantongi 49 dukungan dari 52 cabor. Jadi Insya Allah semuanya siap," ucap Lili seusai rapat internal KONI KBB di Gedung KONI, Kota Baru Parahyangan, Sabtu (12/1/2019).

Lili kepada wartawan Pikiran Rakyat, Miradin Syahban Rizky mengatakan, Musorkotlub akan digelar di Gedung B, Kompleks Pemkab Kabupaten Bandung Barat pada 26 Januari 2019 dengan dibuka langsung oleh Bupati Bandung Barat Aa Umbara. Selain menggelar pemilihan, musorkotlub juga membahas laporan pertanggujawaban anggaran tahun 2018.

"Satu minggu sebelum pelaksanaan Musorkotlub atau sekitar tanggal 20 Januari, kita akan mengirimkan materi musorkotlub kepada cabor. Hal ini agar cabor mempelajari tahapan dan pelaksanaan musorkotlub," tuturnya.

Dengan hanya satu calon tunggal, maka dipastikan Rian terpilih secara aklamasi. Namun pihaknya pastikan, proses pemilihan berjalan terbuka dan demokrasi.

"Harapannya dengan munculnya figur muda yang paham olahraga tentunya semakin memotivasi para pengurus dan atlet. Ketua baru akan menjadi nahkoda KONI dalam mempersiapkan infrastruktur dan prestasi atlet pada Porprov 2022," katanya.

Hal senada dikatakan Plt Ketua Umum KONI KBB Sumardiyanto. Menurutnya, dengan pengalaman Rian di cabor panahan dan voli. maka bisa memahami akan kebutuhan untuk mencetak atlet berprestasi asli daerah.

"Tokoh muda akan memberikan inovasi dan jiwa kepemimpinan yang segar. Apalagi Rian aktif dalam voli dan panahan jadi mengerti betul bagaimana memajukan olahraga di Kabupaten Bandung Barat," ujarnya.

Selain itu, kata Sumardiyanto, kehadiran Rian semakin memantapkan sinergitas antara Pemkab KBN dengan insan olahraga. Dengan begitu, keduanya akan seiring sejalan mempersiapkan diri KBB menjadi salah satu tuan rumah Porprov Jabar 2022.

"Dengan ditunjuk sebagai tuan rumah, kehadiran tokoh muda yang inovatif maka bisa membuka pihak ketiga ikut serta membangun sarana prasana di Kabupaten Bandung Barat. Terlebih dengan tagline KONI KBB lumpat untuk Porprov 2022," tuturnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR