Liverpool vs City: Pembuktian Dua Penjaga Gawang Brasil

Soccer

Jumat, 8 November 2019 | 10:20 WIB

191108102209-liver.jpg

LAGA panas bakal tersaji pada Liga Utama Inggris akhir pekan ini. Liverpool bakal menjamu Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (10/11/2019).

Kedua tim dipastikan bakal ngotor untukmeraih poin penuh. Dengan kemenangan, Liverpool  akan lebih menjauhi City. Sebaliknya, City membutuhkan kemenangan untuk bisa teus membuntuti Liverpool di klasemen sementara.

Laga ini juga bakal menjadi pembuktian bagi dua penjaga gawang kedua tim. Alisson Becker di kubu Liverpool dan Ederson Santana de Moraes di sisi City.

Alisson dan Ederson tidak hanya saingan untuk Golden Glove di tingkat internasional bersama Brasil, tetapi juga untuk Liverpool dan City bermain.

The Reds mengeluarkan £ 66,8 juta untuk mengontrak Alisson dari Roma pada Juli 2018. Uang tersebut dibayar kontan oleh Allison dengan menghasilkan 21 clean sheet dan hanya kebobolan 22 gol.

Beberapa hari jelang laga kontra City, Alisson diumumkan masuk dalam daftar 50 pemain terbaik versi Goal.

Alisson akan bersaing dengan nama-nama besar lainnya, dari mulai rekan satu timnya di Liverpool, seperti Virgil van Dijk, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Liverpool vs City: Demi Menangkan Laga, Mane Bercanda akan 'Diving' Lagi

Di kubu tamu, Ederson sama pentingnya bagi City. Ederson telah berkontribusi memenangkan gelar Liga Premier dalam dua kampanye pertamanya di Stadion Etihad, termasuk treble liga, Piala FA, dan Piala EFL pada 2018-19.

Musim ini, ia telah menjaga lima clean sheet dalam 11 penampilan liga, kebobolan 10 gol dan memiliki persentase "save" 74,4.

Seperti yang diharapkan, akurasi passing Ederson tinggi - 90,1 persen - dan ia harus cepat dengan kakinya melawan kecemerlangan Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA