Baru 19 Tahun

Patahkan Rekor Arjen Robben, Reece James Pencetak Gol Termuda Chelsea di Liga Champions

Soccer

Rabu, 6 November 2019 | 10:02 WIB

191106100216-patah.jpg

dailymail

Reece James memastikan namanya dalam daftar elite pesepak bola Chelsea  yang berhasil menceploskan gol di ajang Liga Champions di usia belia. Dikutip dari DailyMail, Rabu (6/11/2019) pemain 19 tahun itu ikut menjadi kontributor dalam comeback yang menguras emosi di laga kontra Ajax dini hari tadi.

Tertinggal 1-4, melawan tim lawan yang kehilangan dua pemain akibat kartu merah serta gol bunuh diri, pasukan Frank Lampard mampu mengunci hasil akhir di angka 4-4. Lesakan pertama James di kancah Eropa menjadi gol terakhir The Blues yang menjamu lawan di Stamford Bridge.

Remember his name!

Officially revised.

Arjen Robben knows how to do it!

James mengakhiri rekor yang salah satunya milik Arjen Robben. Pemain Belanda itu mencetak gol di usia 20 tahun  284 hari saat menghadapi CSKA Moscow pada November 2004. Oscar, Daniel Sturridge dan Kurt Zouma melengkapi nama-nama skuad termuda Chelsea yang berhasil menjebol gawang lawan di ajang Liga Champions.

Tak itu saja, bagi James koleksi golnya ini terasa lebih istimewa karena ikut menjadi pembeda hasil akhir. Defisit tiga gol tak sedikit suporter yang bersiap menerima kekalahan. Ajax memimpin di Stamford Bridge dua menit usai kick-off melalui gol bunuh diri Tammy Abraham. Keunggulan  tidak bertahan lama setelah Chelsea yang mematok target kembali menjadi semifinalis seperti musim lalu menyamakan kedudukan melalui Jorge Luiz Frello dari titik penalti.

More!

Frank Lampard.

Tim tamu berikutnya mengamankan tiga gol tambahan melalui Quincy Promes, gol bunuh diri Kepa Arrizabalaga dan Donny va de Beek.  Namun The Blues mampu menghindari kekalahan berkat kontribusi gol Cesar Azpilicuate, Jorge Luiz Frello dan tentu saja James. Mengomentari gol terakhir bos Chelsea Frank Lampard mengatakan skuad mudanya memiliki prospek positif.

“Reece pemain muda  fantastis seperti yang kita lihat malam ini. Performanya akan semakin terasah karena usianya  masih 19 tahun. Reece memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk posisi full back modern. Tapi perjalanan masih panjang. Hopefully Reece can do it for us,” katanya.

Okay!

Editor: Mia Fahrani



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA