Pecat Niko Kovac, Bayern Munich Serius Dekati Allegri

Soccer

Senin, 4 November 2019 | 10:04 WIB

191104100502-pecat.jpg

getty images

Massimiliano Allegri

BAYERN Munich resmi memecat Niko Kovac dari jabatan pelatih. Pria asal Kroasia itu dianggap tak mampu mengangkat performa Thomas Mueller dan kawan-kawan.

Ditambah lagi, pada pertandingan terakhirnya, Bayern kalah telak. Melawat ke Commerzbank-Arena, markas Eintracht Frankfurt mereka dipermalukan dengan skor 1-5.

"Penampilan tim kami dalam beberapa pekan terakhir dan hasilnya, menunjukkan kepada kami bahwa ada kebutuhan untuk bertindak," kata Chief Executive Officer (CEO) Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Sepeninggal Kovac, bangku pelatih Bayern kosong. Sejumlah nama muncul. Namun dilansir Football Italia dari vivanews.com, sosok Massimiliano Allegri yang menjadi kandidat kuat.

Saat ini Allegri belum lagi memiliki klub. Dia memilih meninggalkan Juventus meski memiliki prestasi gemilang. Dengan rekam jejak itulah, Bayern meliriknya.

Kaitan Bayern dengan pelatih papan atas amatlah erat. Mereka pernah menggunakan jasa Pep Guardiola, lalu juga Carlo Ancelotti. Nama besarnya di kancah Bundesliga dan Eropa membuat juru taktik ternama tergiur.

Saat ini Bayern masih berada di urutan keempat klasemen sementara Bundesliga. Sebagai juara musim lalu, mereka harus segera bangkit. Tentu dengan menemukan pelatih yang tepat.

Editor: Lucky M. Lukman



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA